Sport  

Jadi Pesaing Timnas Indonesia U-16, Singapura U-16 Sesumbar Punya Persiapan Matang

Singapura U-16 optimis di Piala AFF U-16 2022(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Pelatih Singapura U-16, Angel Toledano, optimis menatap ajang Piala AFF U-16 2022. Ia mengungkapkan anak asuhnya sudah menjalani persiapan yang matang.

Singapura U-16 akan menjadi salah satu pesaing timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Tim berjuluk The Young Cubs ini sudah mempersiapkan tim sejak Juni 2022 lalu.

“Para pemain dan staf telah bekerja keras sejak kami berkumpul pada bulan Juni demi mengembalikan pemain ke kecepatan setelah pandemi dan untuk meletakkan dasar bagaiman tim teknis ingin mereka bermain,” ucap Angel Toledano dikutip dari situs resmi FA Singapura pada Jumat (29/7/2022).

Piala AFF U-16 2022 akan menjadi ujian bagi pemain untuk menerapkan apa yang sudah mereka dapatkan dalam pemusatan latihan. Selain itu, turnamen ini akan dijadikan persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 Oktober mendatang.Turnamen ini akan menjadi kesempatan besar bagi parara pemain untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari sejauh ini. Dan bagi staf serta saya untuk mengevaluasi area mana yang perlu kami kerjakan lebih jauh jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 Oktober akhir tahun ini,” imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.Pelatih Singapura U-16 ini juga yakin bisa bersaing di Piala AFF U-16. Sebab, para pemain dinilai punya sikap dan kemauan besar.

Kendati demikian, ia juga mengakui bahwa tim berjuluk The Young Cubs masih belum sempurna karena dua tahun terakhir tidak ada turneman yang kompetitif di usia muda.

Pemain telah menunjukkan sikap dan kemauan yang baik untuk belajar, tapi kita juga harus mengakui bahwa kurangnya aksi kompetitif selama dua tahun terakhir mungkin berdampak pada aspek seperti kebugaran pertandingan serta pengambilan keputusan mereka,” jelas Toledano.

Sementara itu, Singapura U-16 memanggil 26 pemain ke ajang Piala AFF U-16 2022. Sebelumnya mereka telah melakukan uji tanding melawan Tampines Rovers U-17, JDT U-16, serta Geylang International U-17Singapura U-16 akan memainkan laga pertama Piala AFF U-16 2022 menghadapi tim berat, yakni Vietnam U-16 pada Minggu (31/7/2022) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska