Hindari Kebocoran Bayar Retribusi dan Sewa Pakai Virtual Account untuk Pedagang di Kota Pontianak

Kabid Pasar Diskumdag Kota Pontianak , Rachmad Suprayetno saat mensosialisasikan penggunaan virtual account di pusat souvenir Pontianak. (Septa)

Pontianak (Suara Kalbar) – Saat ini, para pedagang atau pemilik kios di Kota Pontianak tidak perlu lagi repot membayar retribusi dan sewa yang menjadi kewajibannya. Sebab pembayaran yang dulunya dibayar secara tunai melalui petugas, sekarang cukup melalui online banking maupun mesin atm .

Kabid Pasar Diskumdag Kota Pontianak , Rachmad Suprayetno menjelaskan hal ini untuk memaksimalkan pendapatan dan menghindari terjadinya kebocoran. para pedagang yang menempati toko, kios dan los milik Pemkot Pontianak, tak perlu lagi membayar retribusi dan sewa,secara bertemu langsung dengan petugas.

“Pembayaran retribusi melalui virtual account ini dinilai sangat efektif, untuk lebih memudahkan pedagang membayar retribusi dan sewanya,” ujar Rachmad

Dirinya mengatakan jika program ini telah dimulai sejak setahun lalu , sampai saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar menggunakan virtual account.

“Hal ini untuk memaksimalkan pendapatan dan menghindari terjadinya kebocoran. Selain itu dilakukan untuk mengatasi keterbatasan SDM kita ,” katanya.

Sejauh ini,para pedagang telah banyak yang memanfaatkan fasilitas virtual account dengan presentase mencapai sekitar 60 persen.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS