Citra Duani Berharap Percasi Kayong Utara Ciptakan Atlet Catur Berprestasi di Bumi Bertuah

Bupati Kayong Utara, Citra Duani bersama puluhan Pecatur dan sekaligus membuka kegiatan kejuaraan catur dalam rangka memeriahkan HUT ke 15 Kayong Utara, di Aula Pasar Daerah, Sukadana, Minggu (17/7/2022).

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Bupati Kayong Utara Citra Duani membuka kegiatan kejuaraan catur dalam rangka memeriahkan HUT ke 15 Kayong Utara, di Aula Pasar Daerah, Sukadana, Minggu (17/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Citra Duani berharap kepada Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kayong Utara dapat mencari bibit baru untuk diikutsertakan dalam kejuaraan-kejuaraan baik itu tingkat kabupaten maupun nasional.

“Pemda Kayong Utara terus mendukung terciptanya atlet-atlet catur yang berprestasi bahkan akan diberikan bonus jika bisa mengharumkan nama daerah, saya juga berharap lahir grand master catur dari bumi bertuah ini,” ujar Citra.

Citra juga menyampaikan permainan catur ini, telah di akui sebagai salah satu cabang olahraga resmi dunia.
Selain itu, kata Citra, dalam permainan catur kita dilatih untuk mengasah pemikiran dan strategi.

“Kenapa ini penting, karena dengan bermain catur energi kita pikiran terus bekerja sehingga proses aktivasi otak dan daya pikir terlatih, maka sensitivitas kecerdasan pun meningkat,” ungkap Citra.

Untuk itu, Citra juga mengatakan agar kegiatan serupa bisa terlaksana kembali sehingga olahraga catur semakin memasyarakat.

 

IKUTI  BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS https://news.google.com/s/CBIws4rdjkQ?sceid=ID:id&sceid=ID:id&r=0&oc=1