Wendri Fachrizal Terpilih sebagai Ketua Umum KONI Mempawah 2022-2026

  • Bagikan
Dari kiri, Ketua KONI Kalbar Fachruddin Siregar, Calon Ketua KONI Mas Yusmidi, Ketua KONI terpilih Wendri Fachrizal dan Ketua KONI demisioner Rubijanto, berfoto bersama usai proses pemilihan ketua umum dalam Musorkab KONI Kabupaten Mempawah di Wisma Chandramidi, Selasa (21/6/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Lewat mekanisme pemilihan voting, Wendri Fachrizal akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Mempawah periode 2022-2026.

Dari 39 hak suara dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) itu, Wendri meraih 29 suara, sementara calon lainnya, Mas Yusmidi meraih 10 suara.

Musorkab KONI Kabupaten Mempawah dibuka oleh Bupati Mempawah, Erlina, Selasa (21/6/2022) pagi, di Wisma Chandramidi Mempawah.

Turut hadir, Ketua Umum KONI Kalimantan Barat, Fachruddin Siregar beserta jajaran, Ketua KONI Mempawah demisioner, Rubijanto dan pengurus, Forkorpimda, serta para perwakilan pengurus cabang olahraga kabupaten.

Dalam Musorkab itu pula, seluruh peserta menyatakan mendapat menerima laporan pertanggungjawaban Rubijanto selaku Ketua KONI Kabupaten Mempawah sebelumnya atau demisioner.

Selanjutnya, dalam tahapan persidangan, para perwakilan pengurus cabang olahraga ternyata tidak menyepakati terwujudnya pemilihan Ketua Umum KONI secara aklamasi.

Sehingga, persidangan yang dipimpin Darwis Harafat (ketua), Safrudin Asra (sekretaris) dan Febrianto (anggota) akhirnya menyetujui usulan peserta—dan itu sesuai pula dengan tatib, bahwa proses pemilihan dilaksanakan secara pemungutan suara atau voting.

Hasilnya, lewat voting yang berlangsung seru dan penuh sorak-sorai, Wendri Fachrizal yang juga Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Mempawah, terpilih sebagai Ketua Umum KONI dengan raihan 29 suara.

Ia pun langsung disahkan oleh pimpinan sidang sebagai ketua umum dan diberikan waktu paling lambat 30 hari untuk menyusun kepengurusan KONI Kabupaten Mempawah periode 2022-2026.

Proses penghitungan suara pemilihan Ketua Umum KONI Mempawah, Selasa (21/6/2022).

Di hadapan seluruh peserta Musorkab KONI, Wendri Fachrizal mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan yang telah diberikan perwakilan pengurus cabang olahraga kepada dirinya.

“Dukungan ini tentu menjadi amanah buat saya untuk lebih memajukan, serta meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Mempawah,” ungkap Direktur PT Mempawah Niaga Perkasa yang membawahi sejumlah unit usaha K@’TAMB Group ini.

Dalam Musorkab, tambah dia, tidak ada pihak yang menang dan kalah. Yang penting adalah, setelah kegiatan ini, mari bersama untuk membangun Kabupaten Mempawah melalui olahraga.

“Untuk itu, saya mohon dukungan dari seluruh cabang olahraga, khususnya di bawah naungan KONI Kabupaten Mempawah, agar ke depan lebih mudah dalam melaksanakan visi-misi saya selaku ketua umum,” tutupnya.

Musorkab KONI Kabupaten Mempawah diakhiri dengan pemasangan atribut KONI oleh ketua demisioner, Rubijanto, kepada ketua terpilih, Wendri Fachrizal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan