Wagub Kalbar dan Wabup Mempawah Menggocek Bola, Pemprov Kalah 3-1

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan (tengah), dan Wabup Mempawah, Muhammad Pagi (kiri), dalam pertandingan persahabatan sepakbola di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Minggu (19/6/2022). Foto. Prokopim Mpw

Pontianak (Suara Kalbar) – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, memimpin Kesebelasan ASN Pemprov Kalbar dalam pertandingan persahabatan sepakbola di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, Minggu (19/6/2022) sore.

Lawannya kali ini adalah Kesebelasan ASN Pemkab Mempawah yang dipimpin Wakil Bupati Muhammad Pagi.

Turut hadir menyaksikan pertandingan, Bupati Mempawah, Erlina, serta jajaran Pemprov Kalbar dan Pemkab Mempawah.

Tendangan pertama dalam friendly match itu sendiri dilakukan Bupati Erlina.

Begitu kick off, kedua kesebelasan langsung menerapkan pola menyerang.

Wagub Ria Norsan dan Wabup Muhammad Pagi terlihat saling menggocek bola untuk meraih kemenangan. Jual beli serangan pun terjadi.

Tak jarang, keriuhan dan gelak tawa terdengar di kursi penonton, ketika menyaksikan para pejabat daerah itu kehilangan bola di tengah lapangan.

Wagub Ria Norsan menyerahkan cinderamata kepada Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Wabup Muhammad Pagi, Minggu (19/6/2022). Foto. Prokopim Mpw

Hingga pluit panjang berbunyi yang menutup babak kedua, ASN Pemkab Mempawah berhasil unggul 3-1 atas Pemprov Kalbar.

Gol untuk Mempawah dicetak oleh Dedi Haryadi, Feri Gunawan dan Mulyadi. Sementara Pemprov Kalbar, gol dicetak oleh Darmawan.

Usai pertandingan, Bupati Erlina mengatakan, friendly match ini adalah salah satu perekat antara ASN Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat dan Pemkab Mempawah.

“Sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara para alumni Persiwah dan Persipon yang telah gantung sepatu sebagai atlet sepakbola,” ujarnya.

Selain itu, Erlina mengungkapkan, kegiatan juga merupakan salah satu upaya menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Jadi bukan ajang mencari menang atau kalah, tapi persaudaraan yang dikedepankan,” ujarnya menekankan.

Erlina berharap, semakin banyak pertandingan persahabatan di berbagai cabang olahraga di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten di Kalimantan Barat sebagai wadah perekat sesama ASN di masa mendatang.

“Ke depannya kita harapkan tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tapi kerjasama yang baik akan terus terbangun,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS