Parade Bhabinkamtibmas, Polres Mempawah Distribusikan Ratusan Paket Bansos

  • Bagikan
Parade Bhabinkamtibmas sebagai Tim Distribusi Bansos ke masyarakat usai dilepas Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, Senin (20/6/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Momentum Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tak terkecuali di Kabupaten Mempawah.

Kali ini, Polri secara nasional melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial yang digelar serentak, termasuk di Polres Mempawah, Senin (20/6/2022).

Kegiatan diawali dengan pengarahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual yang turut diikuti Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, beserta jajaran di Mapolres Mempawah.

Hadir pula dalam kegiatan itu, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Mempawah.

Usai pengarahan, Kapolri secara simbolis menyerahkan bansos kepada perwakilan penerima yang dilanjutkan dengan pelepasan keberangkatan tim distribusi bansos.

Oleh Kapolres Mempawah, kegiatan ini kemudian ditindaklanjuti dengan menggelar aksi serupa kepada perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, petugas kebersihan dan petugas parkir, di halaman Mapolres Mempawah.

Selanjutnya Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Rully Robinson Polli dan para pejabat utama Polres Mempawah melepas penyaluran 550 paket bansos Polres Mempawah.

Kapolres AKBP Fauzan Sukmansyah secara simbolis menyerahkan bansos kepada para tokoh agama hingga tokoh masyarakat di Mapolres Mempawah, Senin (20/6/2022). Foto. Humasres Mpw

Usai kegiatan, Kapolres menjelaskan, Bakti Sosial Religi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk tempat-tempat ibadah di Kabupaten Mempawah yang dilakukan Polsek jajaran Polres Mempawah.

Sedangkan untuk pembagian bansos, dilakukan para personel Satuan Lalulintas Polres Mempawah, Satuan Sabhara Polres Mempawah dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Mempawah.

“Nah untuk bantuan sosial, target sasaran kami adalah para nelayan, panti asuhan, pondok pesantren, petugas kebersihan dan petugas parkir, serta sasaran lain yang dianggap layak menerima,” katanya.

Ia pun berharap baksos dan bansos ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui Hari Bhayangkara ke-76 ini pula Polri hadir berbagi kebahagiaan bersama masyarakat,” tutup Kapolres Fauzan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan