Kopi Pancong Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Sungai Batu

Anggota Kopi Pancong Peduli saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (23/6/2022).

Sanggau (Suara Kalbar) -Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Kopi Pancong Peduli menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (23/6/2022).

Bantuan berupa Beras, mie instan, telor, gula, kopi, sabun, deterjen, handuk, pakaian bekas layak pakai dan uang tunai yang diterima oleh warga korban kebakaran dengan disaksikan kepala Sekretaris Desa Sungai Batu.

“Apa yang kami serahkan hari ini nilainya memang tidak seberapa, namun kami berharap aksi peduli kami ini setidaknya dapat mengurangi beban penderitaan yang menimpa para korban kebakaran,” ujar Gusti Lutfi, koordinator aksi.

Gusti Lutfi menambahkan bahwa bantuan aksi peduli korban kebakaran Sungai Batu tersebut merupakan hasil dari patungan dari Komunitas Kopi Pancong Peduli yang biasa ngumpul sambil ngopi.

“Setelah mendengar kabar adanya musibah kebakaran tersebut, kami langsung membahas aksi peduli ini dan Alhamdulillah hari ini dapat kita serahkan bantuan sekedarnya langsung kepada korban,” kata Gusti.

Sementara itu Sekretaris Desa Sungai Batu Didi, mewakili para korban menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan warga yang tergabung di Kopi Pancong Pedulu, kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran .

Sekdes berharap para korban untuk tabah dan sabar menghadapi ujian melalui musibah kebakaran tersebut, dan meyakini bahwa ada hikmah yang dapat diperoleh dari kejadian tersebut.

“Dibalik musibah akan selalu ada hikmah di dalamnya, semoga para korban yang tertimpa musibah dapat sabar dan ikhlas menerimanya, dan semoga akan segera memperoleh ganti yang lebih baik,” pungkasnya.

 

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: DarmansyahEditor: Suhendra