Ketua KONI Kalbar Puji Prestasi Atlet Mempawah di Ajang Nasional dan Internasional

Ketua KONI Kalbar, Fachruddin Siregar, saat memberikan sambutan pada Musorkab KONI Kabupaten Mempawah di Gedung Chandramidi, Selasa (21/6/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mempawah menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) masa bakti 2022-2026 di Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (21/6/2022).

Secara resmi kegiatan dibuka Bupati Mempawah Erlina, dilanjutkan penyerahan bonus bagi para atlet asal Kabupaten Mempawah peraih prestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua tahun 2022.

Adapun tema yang diusung dalam Musorkab ini adalah Tingkatkan Sarana dan Prasarana Olahraga Bersinergi Meraih Prestasi pada Porprov XIII tahun 2022.

Turut hadir Ketua KONI Kalimantan Barat, Fachruddin Siregar, Ketua KONI Mempawah Rubijanto dan pengurus, Forkorpimda, serta para perwakilan pengurus cabang olahraga kabupaten.

Terkait Musorkab KONI Mempawah, Ketua KONI Kalbar, Facruddin Siregar mengucapkan selamat bermusyawarah kepada para pengurus KONI dan cabang olahraga.

“Pesan saya, pilihlah figur terbaik yang mampu membawa prestasi olahraga Kabupaten Mempawah semakin maju dan berkembang,” katanya.

Kepada ketua terpilih, ia berpesan agar terus bersinergi dengan Pemkab Mempawah. Karena tanpa dukungan pemerintah daerah, KONI tidak akan bisa berbuat apa-apa.

“Untuk itu, teruslah bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama pemerintah daerah untuk membangun dan memajukan dunia olahraga di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Sehubungan dengan agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang dijadwalkan berlangsung pada pertengahan November 2022, Fachruddin meminta KONI Mempawah mempersiapkan diri dari sekarang.

“Persiapkan para atlet yang akan bertanding, karena Mempawah salahsatu potensi besar cabang olahraga di Kalbar. Dan sudah terbukti, ada atletnya yang rutin tampil ke ajang nasional dan internasional,” ungkap dia.

Dukungan terhadap Musorkab KONI, turut disampaikan Bupati Erlina. Ia pun berharap dibawah kepemimpinan Ketua KONI dan pengurus yang baru, olahraga Kabupaten Mempawah semakin maju.

“Untuk mencapai itu, maka pilihlah figur ketua yang mampu dan punya dedikasi yang kuat untuk mengangkat prestasi olahraga Kabupaten Mempawah agar bisa berjaya di tingkat provinsi dan nasional,” tegas dia.

Kemudian, Erlina juga menegaskan Pemkab Mempawah selalu membuka diri untuk bersinergi dengan KONI Mempawah dalam memajukan olahraga daerah.

“Tidak akan sukses suatu perjuangan jika dilakukan secara sendiri-sendiri. Untuk itu, kita mesti bersinergi dan kompak memajukan dunia olahraga demi harumkan nama daerah melalui olahraga,” tutupnya.

Sebelumnya ketua panitia, Djoko Ichwanto dalam laporannya mengatakan, Musorkab KONI Mempawah tahun 2022 memiliki tiga agenda utama.

“Yaitu laporan pertanggungjawaban pengurus KONI masa bakti 2017-2022, penyusunan program KONI 2022-2026, serta pemilihan Ketua KONI 2022-2026,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, dipastikan dua calon Ketua KONI bakal bertarung pada Musorkab kali ini. Yakni, Wendri Fachrizal dan Mas Yusmidi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS