Jelang Kejuaraan Grasstrack se Kalbar, Kapolres Fauzan Tinjau Sirkuit ODM Mempawah

  • Bagikan
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, bersama Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii, Kasatreskrim Iptu Wendi Sulistiono dan Ketua Korwil IMI, Wendri Fachrizal, saat meninjau progres persiapan Sirkuit Opu Daeng Manambon, Jumat (24/6/2022) sore. Sirkuit ini akan menjadi lokasi even Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 pada 2-3 Juli. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 yang dihelat di Mempawah pada 2-3 Juli 2022, sisa delapan hari lagi.

Kejuaraan yang menjadi ajang para crosser se Kalbar unjuk prestasi ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

Nah, untuk memastikan even nantinya bisa berjalan aman dan lancar, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, yang didampingi Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii, meninjau Sirkuit Opu Daeng Manambon (ODM), Jumat (24/6/2022) sore.

Turut hadir, PJU Polres Mempawah, dan Ketua Korwil IMI Mempawah, Wendri Fachrizal, yang juga Ketua KONI terpilih, serta panitia pelaksana.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana yang telah melakukan pembenahan Sirkuit ODM Mempawah agar berstandar nasional.

“Proses persiapan sirkuit saya lihat sudah 85-90 persen. Mudah-mudahan sampai Hari H nanti, jalur sudah keras dan bisa dinikmati para crosser peserta,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 se Kalbar akan dibuat semenarik mungkin, baik itu hadiah, kemasan pelaksanaan, hingga tata sirkuit.

Selanjutnya, ia berharap dari Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 akan lahir bibit-bibit pembalap (crosser), khususnya di Kabupaten Mempawah.

“Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan pihak-pihak terkait yang telah membantu persiapan pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan jelang even terlaksana, cuaca semakin bagus, sehingga para peserta dan masyarakat yang menyaksikan bisa terhibur,” tutup Kapolres Fauzan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Wendri Fachrizal, mengatakan, pihaknya terus melaksanakan persiapan, termasuk pembenahan sirkuit yang kini progres-nya sudah mencapai 85-90 persen.

Senada dengan Kapolres Fauzan, Wendri juga berharap jelang Hari H nanti, cuaca semakin bagus sehingga tidak mempengaruhi kondisi sirkuit demi kenyamanan peserta saat berlaga.

 

Hadiah Total Rp 100 Juta

Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 ini digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Mempawah yang bekerja sama dengan Polres Mempawah.

Untuk merangsang para pembalap dalam dan luar daerah ikut berkompetisi di kejuaraan akbar ini, panitia pelaksana menyiapkan hadiah total Rp 100 juta, termasuk satu unit sepeda motor bagi juara umum.

Wendri Fachrizal mengungkapkan, terselenggaranya Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Di antaranya Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah beserta jajaran, IMI Kalbar yang diketuai M.Yuliansyah, IMI Korwil Mempawah, serta K@’TAMB Group Mempawah yang merupakan unit usaha PT Mempawah Niaga Perkasa.

Ia pun berharap, gelaran even grasstrack semacam ini dapat terus hadir sehingga mampu melahirkan crosser-crosser yang berpotensi di Kabupaten Mempawah, maupun Kalimantan Barat.

“Untuk itu, kami mengajak para crosser maupun para pecinta otomotif, khususnya sepeda motor di Kalimantan Barat, untuk berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan ini,” ujar Wendri.

Nah, bagi para pembalap yang ingin berpartisipasi dalam kejuaraan yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Wendri mempersilahkan menghubungi kontak panitia.

Bisa melalui kontak personal di nomor 0812 5739 7777 atas nama Rahkmat BS/Seven atau bisa menghubungi kontak Revan/Ajoenk di nomor 0813 5247 1474.

“Sedangkan untuk biaya pendaftaran peserta, besarannya Rp 300 ribu (sudah termasuk asuransi),” ungkap Wendri lagi.

Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 turut didukung; TRACOM Mempawah, K@’TAMB Kafe, K@’TAMB Kost, K@’TAMB Minimart, K@’TAMB Laudry, K@’TAMB Qua dan Media Siber SUARAKALBAR.CO.ID.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan