Gedung Studio TVRI Kalteng Terbakar

Anggota damkar dari Pemkot Palangka Raya dan swakarsa menyemprotkan air ke gedung studio TVRI Kalteng yang terbakar, Rabu (15/6/2022). ANTARA

Palangka Raya (Suara Kalbar) – Gedung studio Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kalimantan Tengah di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya terbakar pada Rabu.

Salah seorang karyawan TVRI Kalteng Subandi mengatakan belum mengetahui secara pasti sumber api yang melalap gedung studio baru itu, sekitar pukul 14.30 WIB, yang sama sekali belum difungsikan tersebut.

Ia mengatakan saat ini di dalam gedung sedang ada aktivitas pengelasan lampu penerapan di bagian atas bangunan.

“Diduga yang terbakar di dalam bangunan studio baru itu seperti alat peredam suara dan berbagai alat lainnya. Karena studio tersebut sama sekali belum dioperasionalkan,” kata dia di lokasi kejadian.

Dalam lokasi kejadian, puluhan anggota damkar, baik dari Pemerintah Kota Palangka Raya mauuun swakarsa yang mendapatkan informasi tersebut, langsung mendatangi lokasi kejadian.

Mereka bahu-membahu berupaya menguasai kobaran api yang membakar gedung studio baru milik TVRI Kalteng tersebut.

Bahkan, petugas juga bergerak cepat dengan menyemprotkan air ke bangunan tersebut, agar api tidak merembet ke gedung perkantoran atau administrasi TVRI Kalteng.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, namun kobaran api dapat dilumpuhkan oleh puluhan anggota damkar yang sudah berjibaku di lokasi kejadian.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS