BPKS Singkawang Simulasi Pemadaman Kebakaran di Lapas Kelas II Singkawang

Petugas Pemadam kebakaran swasta Kota Singkawang saat melakukan simulasi pemadaman di Lapas Kelas II B Singkawang, Jumat (24/6/2022).

Singkawang (Suara Kalbar)- Petugas Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) Kota Singkawang melakukan simulasi pemadam kebakaran di Lapas Kelas II B Singkawang pada Jumat (24/6/2022).

Kegiatan simulasi pemadaman kebakaran ini langsung dipimpin Ketua Asosiasi Badan Pemadam Kebakaran Swasta Kota Singkawang Tjhai Nyit Kim dan didampingi Plh Kepala Lapas Kelas II B Singkawang La Ode M Masrul.“Kami ikut melakukan ini untuk mengetahui cara mengatasi kebakaran dan ini sesuai arahan dari Menteri lewat

Kakanim dan Divisi Pemasyarakatan untuk dilakukan simulasi bekerjasama dengan pemadam kebakaran setempat,” ujar Plh Kepala Lapas Kelas II B Singkawang La Ode M Masrul.

Dia menjelaskan menitipberatkan kedisiplinan pegawai apabila terjadi kebakaran di Lapas.”Ini dilakukan agar kami siap mengantisipasi kebakaran,” jelasnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan APAR (Alat Pemadam Kebakaran Api Ringan) dan pihak petugas melakukan patroli di seluruh bilik agar tidak timbul api atau korek api.

Ketua Asosiasi Badan Pemadam Kebakaran Swasta Kota Singkawang Tjhai Nyit Kim mengatakan pihaknya siap membantu dan menyambut baik dan mendukung dan diperlukan.

“Kita selalu siap makanya kita mempelajari lingkungan ini karena unik, apabila terjadi kebakaran maka kita harus tahu dimana didahului,” katanya.

Malika sapaan akrab Tjhai Nyit Kim mengatakan pihak tidak ada kendala ketika melakukan pemadaman kebakaran lantaran memiliki fasilitas yang cukup.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Penulis: Tim Liputan Editor: Suhendra