Basarnas Dan TNI AU Evakuasi Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air Di Timika

  • Bagikan
Pesawat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma jatuh di Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIT, total ada tujuh orang di dalam pesawat tersebut. (Fot:Suara.com)

Suara Kalbar – Personel gabungan Basarnas dan TNI AU tengah melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan pesawat maskapai Susi Air di Timika, Papua. Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet ini dikabarkan mengalami kecelakaan pada Kamis (23/6/2022) pagi tadi.

“11:16 tim SAR gabungan dari personil SAR Timika dan TNI AU menggunakan helly Caracal TNI AU bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat,” kata Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6/2022).

George menyebut pesawat Susi Air PK awalnya berangkat dari Timika menuju Duma. Pesawat tersebut bermuatan tujuh orang (sebelumnya ditulis enam orang) dengan rincian; Capt Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dab Melina Dimpau.

“Terima info dari BCC Pesawat Susi Air PK BVM dari TIM tujuan Duma, POB tujuh orang take off dari Timika PD TW 05.34 I , ETA Duma 05.54 WIT,” tuturnya.Berdasar informasi yang diterima, pesawat tersebut diperkirakan jatuh pada titik koordinat 04°02’54.00″S/136°43’06.00″E . Kekinian tim telah diberangkatkan ke titik tersebut untuk melakukan evakuasi.

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska
  • Bagikan