Kalbar  

Sambut Indonesia Emas 2045, Generasi Penerus Bangsa di Kalbar Sehat

Sekda Kalbar, Harisson

Pontianak (Suara Kalbar) – Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Harisson menceritakan dirinya dulu aktif di organisasi himpunan mahasiswa dan pernah menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran, kemudian menjadi Ketua Senat Mahasiswa di Universitas Sriwijaya.

“Jadi, kesuksesan seseorang bisa kelihatan saat menjadi mahasiswa. Kalau aktif, itu membuatnya berhasil meniti buih mengarungi gelombang untuk menjadi sukses. Memang tugas pertama mahasiswa adalah belajar, tapi kegiatan-kegiatan lainnya seperti organisasi dan unit kegiatan lainnya juga harus kita ikuti untuk mengembangkan diri,” kata Sekda Kalbar saat membuka acara Festival Seni dan Olahraga Politeknik Negeri Pontianak Tahun 2022 di Accounting Hall Politeknik Negeri Pontianak, Sabtu (21/5/2022).

Sekda mengucapkan selamat berkompetisi kepada para mahasiswa dan berharap momen ini sebagai peluang untuk mengasah kompetensi dan meraih prestasi terbaik. Tak lupa, Sekda Prov Kalbar meminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Sekda Kalbar mengatakan Indonesia akan menjadi 4 negara besar di dunia bersama China, India, dan Amerika Serikat, di tahun 2045.

“Kita harus persiapkan dari sekarang untuk menciptakan generasi yang sehat dan pintar. Salah satunya dengan berkehidupan, berolahraga serta kehidupan mengembangkan kreasi seni mulai dari sekarang. Semua itu sudah harus mulai dipupuk seperti Acara Festival Seni dan Olahraga ini. Karena semua hasil yang di dapat sekarang ini akan menghasilkan keturunan yang benar-benar sehat di tahun 2045,” jelas Sekda.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga telah melakukan berbagai upaya perbaikan sarana prasarana olahraga, seperti di Kawasan Gelanggang Olahraga.

“Kemarin Kami sudah merancang pengembangan kawasan GOR dan sudah dibuatkan master plannya. Di sana akan ada olahraga rekreatif dan banyak sekali fasilitas lain yang dibangun Pemprov Kalbar sehingga masyarakat, mahasiswa, pemuda dapat berolahraga di GOR tersebut,” ungkap Sekda.

Sekda menambahkan, pandemi COVID-19 akan berubah status menjadi endemic. Namun, seluruh masyarakat harus selalu waspada walaupun nanti sudah tidak memakai masker di luar ruangan. Hal-hal yang bersifat protokol kesehatan tetap dijaga, misalnya yang batuk harus tetap menggunakan masker dan di tempat kerumunan sedapat mungkin untuk tetap memakai masker.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS