Residivis Narkotika di Mempawah Main Lagi, Ada Sabu di Tas Selepangnya

Tersangka DJ alias Men, seorang residivis yang kembali ditangkap Tim Satres Narkoba Polres Mempawah karena berbisnis sabu lagi di Kelurahan Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Senin (16/5/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – DJ alias Men, 29 tahun, pernah masuk bui karena bisnis narkotika yang dijalaninya beberapa waktu lalu.

Tapi setelah bebas, ia rupanya diam-diam masih “bermain” jual-beli sabu hingga saat ini.

Malangnya, pergerakan DJ tetap terpantau Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Mempawah.

Dalam aksi penggerebekan di rumahnya, Jalan Adiwijaya, Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, polisi menemukan hampir 3 gram narkotika golongan 1 jenis sabu yang siap edar, Senin (16/5/2022) pukul 20.30 WIB.

Tak ayal, berikut barang bukti, sang residivis narkotika ini kembali digiring polisi ke Mapolres Mempawah untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatres Narkoba Iptu Eldyg Hernowo dan Kasubbag Humas Polres Mempawah, Iptu Suwanto, ketika dikonfirmasi, membenarkan penangkapan terhadap DJ.

Eldyg mengungkapkan, penangkapan DJ alias Men ini berawal dari keresahan masyarakat yang mencurigainya masih bermain bisnis narkotika sekeluarnya dari penjara.

“Kami Tim Satres Narkoba Polres Mempawah yang mendapat laporan, langsung melakukan penyelidikan. Ia langsung masuk lagi dalam pantauan!” tegas Eldyg.

Ternyata, tidak perlu waktu lama bagi polisi untuk membongkar bisnis lama tersangka DJ.

“Saat kami mendapat informasi bahwa tersangka DJ baru saja bertransaksi narkotika golongan 1 jenis sabu, maka kami langsung bergerak untuk melakukan penggerebekan, Senin (16/5/2022) malam,” ujarnya.

Setibanya di Kelurahan Pulau Pedalaman, kediaman DJ yang beralamat di Jalan Adiwijaya, langsung dikurung petugas.

DJ yang sedang santai di rumah langsung tak berkutik. Disaksikan Ketua RT setempat, polisi melaksanakan penggeledahan.

Di belakang rumahnya, ditemukan barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu siap edar yang disimpan di dalam tas selepang hitam dengan berat bruto 2,99 gram.

Tak hanya itu, polisi juga memperoleh barang bukti lain berupa 1 unit timbangan elektrik, uang tunai Rp 650 ribu dan satu buah kotak warna hitam.

“Dari hasil penggeledahan dan interogasi awal, tersangka DJ mengakui kesemua barang itu miliknya. Karena itu, ia langsung kita giring ke Mapolres Mempawah,” tegas Eldyg.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS