Dua Kasus Curanmor Terungkap, Salahsatunya Bobol Showroom Fortuna Motor Sungai Pinyuh

  • Bagikan
Dua dari tiga pelaku pencurian sepeda motor di Showroom Fortuna Motor Sungai Pinyuh dan TKP kecelakaan lalu lintas di Sungai Kunyit saat diamankan tim gabungan kepolisian dari Polres Mempawah dan Polres Singkawang, Rabu (25/5/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Tim Jatanras Satuan Reskrim Polres Mempawah berhasil mengungkap kasus pembobolan Showroom Fortuna Motor Sungai Pinyuh, Rabu (25/5/2022) pukul 20.30 WIB, tadi malam.

Aksi penangkapan para tersangka ini turut melibatkan Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Pinyuh, Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Kunyit, dan Tim Jatanras Satreskrim Polres Singkawang.

Menariknya, Tim Jatanras juga mengungkap kasus pencurian sepeda motor dari TKP kecelakaan lalu lintas di Sungai Kunyit yang melibatkan salah satu motor yang dicuri dari Showroom Fortuna Motor.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatreskrim Iptu Wendi Sulistiono, menjelaskan, peristiwa pencurian di Showroom Fortuna Motor Sungai Pinyuh ini terjadi pada Senin (23/5/2022) pukul 17.40 WIB.

Dari rekaman CCTV, kedua pelaku RA dan MAS, yang beralamat di Kecamatan Sungai Pinyuh, tampak cekatan saat membawa kabur dua unit sepeda motor yang ada di showroom.

Yakni, Yamaha Aerox warna merah dan Yamaha Jupiter warna hitam. Atas kejadian ini, pihak Fortuna Motor pun melapor ke Polsek Sungai Pinyuh.

Esok harinya, Selasa (24/5/2022) pukul 20.00 WIB, terjadi kecelakaan lalu lintas di depan Puskesmas Sungai Kunyit yang beralamat di Desa Sungai Limau.

Tabrakan terjadi antara sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam dengan Yamaha Jupiter warna hijau KB 2612 QF. Kedua pengendara terluka dalam insiden ini.

Usai kejadian, pengendara motor Yamaha Jupiter hitam yang menyenggol, coba membawa pengendara Yamaha Jupiter hijau ke puskesmas.

Hanya saja, karena cukup malam, Puskesmas Sungai Kunyit sudah tutup. Mereka berencana membawa korban yang disenggol ke Puskesmas Sungai Duri.

Rupanya, ini adalah siasat pencurian yang muncul saat kejadian kecelakaan.

Salah seorang teman pengendara Yamaha Jupiter warna hitam, berinisial NJ, berpura-pura mengantar korban dengan turut membawa motor Yamaha Jupiter hijau.

Namun sesampainya di Puskesmas Sungai Duri, korban menunggu berjam-jam tapi sepeda motor Yamaha Jupiter hijau miliknya yang dibawa NJ tak kunjung sampai.

Begitu pula dengan pengendara motor Yamaha Jupiter hitam yang ikut mengantar, berhasil menipu korban dan kabur beberapa saat kemudian.

Akhirnya, pemilik motor Yamaha Jupiter hijau sadar dirinya telah menjadi korban konspirasi pencurian, dan langsung melapor ke pihak kepolisian.

“Nah, dari pengakuan pemilik motor Yamaha Jupiter hijau, kami akhirnya dapat mengungkap kasus pencurian sepeda motor di dua TKP ini yakni berinisial RA, MAS dan NJ,” tegas Iptu Wendi.

Terlebih, disebutkan ada sepeda motor Yamaha Aerox warna merah tanpa plat kendaraan, ikut mengantar, yang ciri-cirinya mirip dengan motor yang hilang di Showroom Fortuna Motor Sungai Pinyuh.

“Dari pengakuan pemilik motor Yamaha Jupiter hijau yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan juga korban pencurian motor, kita dapat mengungkap identitas semua pelaku. Kita pun langsung melakukan pengejaran,” ungkap Wendi.

Dari penyelidikan, diketahui NJ yang melarikan motor Yamaha Jupiter hijau tengah berada di Singkawang.

“Karena itu, dengan koordinasi Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Pinyuh, Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Kunyit, dan Tim Jatanras Satreskrim Polres Singkawang, tersangka NJ dapat dibekuk!” tegas Wendi lagi.

Tak perlu waktu lama, karena kedua kasus pencurian sepeda motor ini saling berkaitan, dua pelaku pembobolon Showroom Fortuna Motor Sungai Pinyuh, yakni RA dan MAS dapat ikut dibekuk Tim Jatanras Satreskrim Polres Mempawah.

Hingga berita ini diturunkan, ketiga tersangka, RA, MAS dan NJ telah diamankan ke Mapolres Mempawah berikut barang bukti Yamaha Aerox warna merah dan Yamaha Jupiter hitam milik Fortuna Motor, serta Yamaha Jupiter hijau milik korban laka lantas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan