Target WTP, BPKPAD Kabupaten Bengkayang Silaturahmi ke Kabupaten Landak

Kepala BPKPAD Kabupaten Bengkayang Yustianus silaturahmi ke Kabupaten Landak untuk Target WTP.

Bengkayang (Suara Kalbar)- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang khususnya Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) silaturahmi ke Kabupaten Landak dalam rangka pencapaian target dan sasaran kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang khususnya Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) silaturahmi ke Kabupaten Landak, Senin (25/4/2022).

“Silaturahmi ini bertujuan untuk peningkatan target dan sasaran kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, salah satunya adalah untuk mencapai Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah,”ujar Kepala BPKPAD Kabupaten Bengkayang Yustianus.

Agar WTP, kata Yustianus, pada kesempatan pertama ini maka BPKPAD Kabupaten Bengkayang bersilaturahmi atau kaji terap ke Kabupaten Landak.

Menurutnya adapun kaji terap pengelolaan keuangan yang dilakukan yakni tentang kebijakan akuntansi Pemkab Bengkayang , pengelolaan barang milik daerah, pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) , pelaporan keuangan di RSUD Bumi Sebalo, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana serta penyerapan anggaran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius mengatakan adanya Silaturahmi atau Kaji Terap Kabupaten Bengkayang ke Kabupaten Landak.

“Dalam hal pelaporan keuangan Kabupaten Landak sudah 8 kali WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian. Semoga kedepan Kabupaten Bengkayang juga bisa WTP, dan tadi sudah diberikan arahan,” katanya.