Hilang Saat Cari Udang, Morti Ditemukan Meninggal di Benua Kayong Ketapang

Tim SAR Pontianak saat evekuasi korban. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Ketapang (Suara Kalbar) – Usai di kabarkan hilang oleh sejumlah saksi yang bersama korban mencari udang di pantai tanjung Anyo kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Senin (25/04/2022) kemarin, Morti akhirnya berhasil ditemukan petugas gabungan.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi menyatakan jika peristiwa nahas tersebut terjadi pada saat korban mencari udang di sekitar tanjung Anyo pada senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB, korban bersama empat orang saksi pergu menggunakan dua perahu berangkat dari dermaga menuju tepi Laut Tanjung Anyo.

“Korban dan saksi ini menjaring udang dengan menggunakan alat tangkap julok yakni mencari udang dengan berjalan kaki mendorong alat tangkap di pesisir laut secara terpisah,” ungkap Yopi.

Saat keempat saksi sudah kembali,pada sekitar pukul 12.30 WIB, korban tidak kunjung datang ke perahu, sehingga para saksi berinisiatif mencari keberadaan korban hingga pukul 17.00 WIB.

“ Saksi pulang dan menceritakan hal tersebut kepada Kepala Desa dan warga, Kades Bersama Warga, tiga Personil Polsek Benua Kayong dan Babinsa Koramil 1203-13 melakukan pencarian namun usaha tersebut belum membuahkan hasil “tambahnya.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Morti pada Selasa (26/04/2022) sore dalam keadaan meninggal dunia, korban ditemukan sekitar 600 meter dari lokasi terakhir terlihat. Proses evakuasi berjalan lancar hingga korban kemudian diserahkan kepada anggota keluarga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS