Sajikan Ubi Rebus Sambal Teri, Vaksinasi di Desa Penibung Lancar

Vaksinasi masyarakat dan anak usia 6-11 tahun di kediaman Mat Jais, Dusun Melayu, Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (25/2/2022) siang. Ubi rebus dan sambal teri jadi menu sajian bersama. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Mat Jais mengaku bangga, sebab kediamannya di RT. 002/RW. 001 Dusun Melayu, Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, menjadi titik vaksinasi masyarakat, Jumat (25/2/2022) siang.

Nah, sebagai bentuk dukungan bagi Tim Nakes dan personel Polri yang melaksanakan vaksinasi, ia pun menyajikan ubi rebus empuk dan sambal teri.

“Alhamdulillah, ubi rebus dan sambal teri memang perpaduan kuliner yang luar biasa. Sederhana, tapi punya makna kebersamaan mendalam,” ujar Mat Jais kepada SUARAKALBAR.CO.ID, Sabtu (26/2/2022) pagi.

Ia lebih bersyukur lagi, tidak saja sajiannya ludes dinikmati beramai-ramai, tapi juga kegiatan vaksinasi berjalan lancar di kediamannya tersebut.

Jais juga mengungkapkan, dalam vaksinasi itu, masyarakat Dusun Melayu, Desa Penibung, menyambut antusias.

“Yang ikut (vaksinasi) tidak saja masyarakat lansia dan dewasa, tapi juga anak-anak santri. Pokoknya komplit!” ucapnya seraya tersenyum.

Pelaksanaan vaksinasi ini, tambah dia lagi, merupakan bentuk dukungan masyarakat Desa Penibung terhadap program pemerintah dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan komunal dari bahaya COVID-19.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir. Juga kami sampaikan apresiasi kepada Tim Nakes beserta personel Polres Mempawah yang telah memberikan pelayanan terbaik pada kegiatan vaksinasi ini,” tutupnya.