Bhabin Dampingi Nakes Tracer Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Dusun Sepatah

Bhabinkamtibmas saat dampingi nakes tracing pasien Covid-19.

Landak (Suara Kalbar) – Sebagai garda terdepan Kepolisian di tingkat kewilayahan, Bhabinkamtibmas Desa Aur Sampuk Bripka Guntur Haryanto Babaro dampingi Nakes melakukan pengecekan terhadap salah satu warga yang terkonfirmasi Covid-19, Jumat (11/2/2022).

Kegiatan tracer atau pengecekan tersebut dilaksanakan di Dusun Sepatah Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

“Kita laksanakan kegiatan Tracer dengan tindakan 3T yaitu Testing,Tracing dan Treatment kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 sesuai data dari dinas kesehatan,” ujar Bripka Guntur.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19. Dengan diterjunkannya Bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19, diharapkan mata rantai penularan virus Corona dapat diputus dengan cepat.

“Personel Bhabinkamtibmas ini yang langsung turun sebagai tracer, sehingga dia harus tahu ketika ada warga yang positif Covid, kemudian dia harus tahu berapa orang di sekitarnya yang harus di-tracing,” kata Kapolsek