Warga Antibar Mempawah di Jakarta Panik Dilanda Gempa, Odzan: Takut Ada Tsunami!

  • Bagikan
Muhammad Fauzan atau akrab disapa Odzan, warga Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, di Kebayoran Lama, Jakarta Barat. Ia turut merasakan gempa yang sempat membuatnya takut dan panik, Jumat (14/1/2022) sore tadi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok Odzan

Mempawah (Suara Kalbar) – Muhammad Fauzan atau akrab disapa Odzan pada pukul 16.04 WIB tadi, tengah bermain game di rumah temannya, Kebayoran Lama, Jakarta Barat.

Tiba-tiba tubuhnya menggigil. Tanah yang didudukinya terasa bergoyang keras.

“Gempa!” ujar Odzan seraya berteriak keluar.

Saat Odzan sudah berada di halaman, seluruh penghuni rumah temannya itu juga sudah berhamburan keluar.

“Begitu pula para tetangga di Kebayoran Lama ini, semua panik karena gempa terasa kuat menggoyang tanah tempat kami berdiri!” katanya saat dihubungi SUARAKALBAR.CO.ID, Jumat (14/1/2022) petang tadi.

Odzan adalah warga Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, yang tengah berlibur di Jakarta.

Ia menginap di rumah temannya sejak beberapa waktu lalu.

“Yang buat saya makin panik, ada tetangga di Kebayoran Lama ini yang bilang, takut akan ada Tsunami. Karena daerah Jakarta Barat ini dekat dengan laut,” ujar Odzan.

Ia mengaku baru kali ini merasakan terjadinya gempa. Begitu mendengar warga tercetus menyebut Tsunami, Odzan mengaku makin menggigil.

Terbayang di benaknya bagaimana dahsyatnya Tsunami meluluhlantakkan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam puluhan tahun silam.

“Tapi untung lah, gempa tidak berlangsung lama. Sempat terjadi lagi beberapa kali, tapi tak terlalu terasa,” katanya.

Begitu pula isu Tsunami, setelah menonton televisi dan membaca berita online, ternyata gempa di Banten yang terasa kuat di Jakarta itu tidak berpotensi Tsunami.

“Meski gempa tidak terasa lagi, kami di Jakarta Barat tetap waspada. Ternyata, lebih enak di kampung halaman, Desa Antibar, Mempawah Timur!”ucapnya.

  • Bagikan