Sinergi Bersama Tiga Pilar, Babinsa Koramil 1202-08 / Singkawang Selatan Berikan Bantuan di Surau Al-Ihsan

Babinsa Koramil 1202-08 / Singkawang Selatan Praka Syaiful Rahman bersama tiga pilar usai memberikan bantuan pengecatan di Surau Al-Ihsan RT 02 Kelurahan Semelagi Kecil Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang, Selasa (11/1/2022). Dok.foto.Pendim 1202 Singkawang

Singkawang (Suara Kalbar)- Babinsa Koramil 1202-08/Singsel Praka Syaiful Rahman bersama tiga pilar melaksanakan pemberian bantuan dan melaksanakan pengecatan Surau Al-Ihsan, di RT 02 Kelurahan Semelagi Kecil Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang.

Praka Syaiful Rahman mengatakan kegiatan ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan antara Babinsa bersama Tiga Pilar dengan masyarakat.

“Harapannya dapat meningkatkan taraf kehidupan kerukunan umat beragama yang rukun dan damai serta harmonis,” ujar Praka Syaiful Rahman.

Babinsa mengatakan bahwa pihaknya membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat teritorial seperti Babinsa, kegiatan sekecil apapun sosok Babinsa harus terjun langsung membantu.

Ia mengatakan kegiatan yang di lakukannya tersebut sebagai bentuk kepedulian dirinya sebagai seorang anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa dan bertanggung jawab.“Adapun bantuan tersebut Berupa Al-Quran, Iqra, Kipas Angin serta Cat dan sarana untuk pengecatan surau, Babinsa bersama Tiga Pilar dan masyarakat langsung gotong royong untuk pengecatan Surau,” jelasnya.

Ketua RT 02 Deni mengucapkan banyak terima kasih kepada kelurahan yang telah memberikan sumbangan untuk Surau Al-Ihsan. “Semoga apa yang telah di sumbangkan dapat kami pergunakan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Penulis: Pendim 1202 SingkawangEditor: Suhendra