SDB Slamet Riyadi Jadi Lokasi Pertama Sasaran Vaksinasi Anak di Sekadau

Seorang pelajar SD saat diberikan vaksinasi Covid-19 di SDB Slamet Riyadi, Sekadau, Rabu (19/1/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/ Nanda

Sekadau (Suara Kalbar) – Sekolah Dasar Bantuan (SDB) Slamet Riyadi Sekadau menjadi lokasi pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Aron mengatakan sebanyak 300 siswa ditargetkan pada pelaksanaan vaksinasi anak di sekolah tersebut.

“Hari ini yang divaksin kurang lebih 300 di SDB Slamet Riyadi dan nanti kita minta dinas kesehatan untuk berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan setiap kepala sekolah terkait berapa jumlah murid agar nantinya bisa dilakukan vaksinasi,” ujar Aron pada Selasa (18/1/2022).

Selain itu dikatanya bahwa di akhir Februari mendatang pihaknya optimis dapat mengejar target 80 hingga 85 persen capaian vaksinasi di kabupaten Sekadau.

Sementara itu, Kepala Paroki sekaligus Ketua Yayasan Badan Karya Keuskupan Sanggau Perwakilan Sekadau Pastor Kristianus menyampaikan jika pihaknya sangat menyambut baik adanya kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di SDB Slamet Riyadi.

“Tidak perlu takut kemudian tidak perlu ragu tentang vaksinasi ini karena sangat baik untuk meningkatkan kesehatan anak dan jangan terprovokasi oleh pembicaraan-pembicaraan lain di luar kita percayakan saja semua ini kepada Dinas Kesehatan yang sebagai penyelenggara,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya vaksin tersebut anak-anak bisa terbebas dari Covid-19 dan diberi kesehatan yang baik sehingga dapat belajar dengan baik pula.

“Semoga dapat ditingkatkan juga hingga ke SD yang ada di setiap desa dan semoga vaksin ini juga dapat mencapai target yang diinginkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan diinginkan sesuai dengan harapan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat yang disampaikan tadi,” pungkasnya.

 

Penulis: Bernadetha FirnandaEditor: Suhendra