Pengerjaan Jalan Rawak Diminta Selesai Tepat Waktu dan Volumenya Ditambah

  • Bagikan
proses pengerjaan jalan Provinsi Sekadau Rawak yang terletak di Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir. SUARAKALBAR.CO.ID/ Tambong Sudiyono

Sekadau (Suara Kalbar) – Jalan Provinsi Sekadau Rawak sedang dalam proses pengerjaan. Pekerjaan diminta selesai tepat waktu agar bisa nyaman dilalui oleh masyarakat.

Kepala Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir, Jelani mengatakan sepengetahuannya pengerjaan jalan dimulai bulan Juni 2021 dan seyogyanya selesai bulan Desember 2021 mendatang.

Namun ia berharap jika dapat diselesaikan secepatnya maka akan lebih baik mengingat jalan tersebut merupakan akses utama warga beraktivitas. Meski berstatus jalan provinsi, namun jalan Sekadau Rawak merupakan jalan utama yang dilalui oleh warga desa Selalong.

“Ya tentu kalau cepat selesai malah lebih baik, jalan ini kan akses utama lalu lintas warga,” ujar Jelani, Sabtu (3/9/2021).

Jelani menjelaskan sebelumnya kondisi jalan dari Sekadau yang melewati desa Selalong menuju Desa Rawak Kecamatan Sekadau Hulu kondisinya rusak berat.

“Duku jika kondisi hujan jalan susah dilalui oleh masyarakat desa Selalong maupun masyarakat yang melintas ke Kecamatan Rawak, Nanga Taman dan Nanga Mahap,” sebutnya.

Selain itu ia juga meminta volume pekerjaan jalan dilanjutkan hingga ke Kecamatan Sekadau Hulu karena masih ada sebagian jalan sebelum Desa Rawak masih rusak dan belum masuk dalam pengerjaan jalan tahun 2021 ini.

Ia juga berharap pemerintah bisa memastikan pekerjaan jalan Sekadau Rawak dikerjakan dengan kualitas baik dan sesuai harapan masyarakat.

 

  • Bagikan