Ketua IMKK: Perlu Adanya Kaderisasi dan Kontribusi Terhadap Daerah

  • Bagikan
Opening Ceremony Mubes ke III Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang di Aula DPRD Kota Pontianak, Sabtu (4/9/2021).

Pontianak (Suara Kalbar)- Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang (IMKK), Hadian Nur menyampaikan terkait perkembangan mahasiswa Ketapang di Pontianak. Perlu adanya kaderisasi yang baik sehingga mahasiswa asal Ketapang mampu bertarung dan berkontribusi terhadap daerah.

“Kita tidak boleh apatis dan mementingkan ego sektoral semata, perlu adanya kolaborasi dari setiap organisasi kecamatan untuk selalu menjadi support sistem demi membesarkan wadah ini,” ujar Hadian Nur saat opening ceremony Mubes ke III IMKK di Aula DPRD Kota Pontianak, Sabtu (4/9/2021).

Dia menjelaskan bukan tentang seorang pemimpin yang membesarkan himpunan, tapi tim impian yang akan mewujudkannya.

Dewan Pembina Organisasi IMKK, Umar Razi menyampaikan perlu berbenah untuk selalu menjaga integritas IMKK itu sendiri.

“Butuh tim yang solid agar tetap tumbuh dan berkembang. Semoga musyawarah ini mampu melahirkan generasi yang berjiwa kepemimpinan mampu menahkodai IMKK itu sendiri,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Firdaus Zar’in menyampaikan jangan sampai musyawarah ini menimbulkan perpecahan antar mahasiswa, kalau perlu di rumuskan dalam musyawarah untuk memilih pemimpin agar tidak ada yang merasa tersakiti.

Yuliani menyampaikan mahasiswa harus tetap kompak demi menjaga marwah organisasi, kekompakanlah yang akan membawa organisasi berkembang dan sukses.

Isnaini, Ketua REI Kalbar mengatakan mahasiswa harus mempunyai cita cita yang jelas sehingga ketika sudah selesai kuliah dia mampu mewujudkannya. “Banyak yang di dapat dari organisasi, melatih kedisiplinan dan tanggung jawab,” katanya.

  • Bagikan