Persiapan POR Kalbar 2022, PSSI Sekadau Mulai Adakan Seleksi Pemain Ditengah Pandemi Covid-19

Tim Sepak Bola Sekadau sedang mempersiapkan kemenangan di POR Prov Mendatang. SUARAKALBAR.CO.ID/Bernadheta

Sekadau (Suara Kalbar) – Pelaksanaan kegiatan sepak bola di Kabupaten Sekadau masih menjadi trend positif terutama di tengah kalangan anak muda saat masa pandemi Covid-19 yang masih merajalela.

Munculnya Covid-19 tentunya menjadi sebuah tantangan besar dalam berbagai aspek kehidupan salah satunya di dunia olahraga yaitu sepak bola.

“Perkembangan sepak bola di Sekadau terutama memang agak susah ya mengingat ini masih dalam suasana pandemi jadi kompetisi ikom petisi yang kita koordinirkan saat ini banyak terkendala,” kata Abang Zukaldri, Pembina Usia Muda sekaligus Kepala Pelatih Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sekadau, Sabtu (15/1/2022).

Selain itu pria yang kerap disapa Sadam ini menambahkan jika latihan rutin sepak bola pun sempat terhambat saat awal masa pandemi,maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut latihan gabungan bersama altet di setiap kecamatan pun ditiadakan.

“Kita sudah beberapa bulan ini mulai latihan tapi ngak berani ngundang tim begitu banyak meskipun nyelenggarakn event jadi kita di sini palingan cuma lima sampai enam tim event terbuka dan itu khusus untuk orang di dalam daerah aja,” tuturnya.

Menanggapi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022, ia menjelaskan jika saat ini pihaknya tengah melakukan tahap seleksi tingkat kabupaten Sekadau guna menciptakan atlet sepak bola yang siap untuk bertanding.

Lebih lanjut tahap seleksi yang dilakukan mengarah pada anak-anak muda bertalenta dalam dunia sepak bola yang usianya sesuai dengan regulasi Porvrov Kalbar 2022 mendatang.

Adapun diketahui sejauh ini jejak prestasi olahraga sepak bola di Sekadau terbilang cukup baik kendati masih belum bisa menjangkau tingkat nasional.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah Sekadau yang telah mendukung berbagai event sepak bola sehingga sejauh ini para atlet dapat mengukir berbagi prestasi.

“Kita berharap semoga pandemi ini cepat selesai jadi semua kompetisi dapat diselenggarakan kembali terlebih juga dalam mencari potensi para atlet sepak bola di kabupaten Sekadau kalau bisa tembus hingga tingkat nasional,” pungkasnya.