Sport  

Mundur dari Singapura, Tatsuma Yoshida Latih Mantan Klub Irfan Bachdim di Liga Jepang

Pelatih timnas Singapura Tatsuma Yoshida.(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Tatsuma Yoshida kini sudah menemukan pelabuhan terbarunya usai mundur seabgai pelatih Singapura. Menariknya klub baru yang diasuh pelatih asal Jepang itu adalah mantan klub yang pernah dibela Irfan Bachdim.

Pelatih Tatsuma Yoshida memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Singapura. Keputusan itu diambilnya usai The Lions tersingkir dari Piala AFF 2020 atas timnas Indonesia.

Langkah Singapura di Piala AFF 2020 harus terhenti di babak semifinal. Mereka kalah agregat 3-5 dari skuad Garuda.

Sejak pamitan dari Singapura, Yoshida mengatakan bahwa ia ingin dekat dengan keluarganya di Jepang. Maka sekembalinya ke Negeri Samurai itu, pelatih berusia 47 tahun akhirnya menerima tawaran dari klub Liga Jepang.Tatsuma Yoshida dikabarkan kembali melatih klub bernama Ventforet Kofu yang berkompetisi di J2 League (kasta kedua Liga Jepang). Klub tersebut tentu tidak asing bagi pelatih berusia 47 tahun.Pasalnya Yoshida memang pernah menukangi Ventforet Kofu sejak 2017 hingga 2018. Ia menerima tawaran bekas klubnya itu karena menghormati suporter yang memberikan dukungan tanpa lelah.

“Saya sangat senang bisa bertemu banyak orang yang saya temui di Yamanashi lagi serta bertemu orang baru,” ucap Yoshida dikutip dari The Straits Times pada Senin (3/1/2022).Tim akan melakukan yang terbaik. Saya akan berusaha menjadi lebih kuat. Kami akan menciptakan tim yang mempererat hubungan dan tumbuh sepanjang musim,” janjinya.

Sebagai informasi, Ventforet Kofu juga merupakan klub yang pernah dibela oleh Irfan Bachdim. Pemain Persis Solo itu sempat merumput di sana pada 2014 hingga 2015.Irfan Bachdim pindah ke Ventforet Kofu setelah kontraknya habis dari klub Thailand, Chonburi FC.Pasca-meninggalkan Ventforet Kofu, Irfan Bachdim sendiri sempat berhyang dua tahun bersama Sapporo di Jepang. Pada akhirnya dia kemudian pulang kampung membela Bali United, PSS Sleman, dan kini Persis Solo.

 

 

 

 

 

 

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska