Ini Harapan Bupati Sekadau di HUT ke-65 Pemprov Kalbar

Bupati Sekadau Aron

Sekadau (Suara Kalbar) – Bupati Sekadau Aron berharap pengerjaan Jalan Sekadau- Nanga Mahap yang masuk kewenangan provinsi agar segera diselesaikan pada 2022 ini.

Hal ini disampaikannya saat momentum HUT ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang bertepatan pada Jumat (28/1/2022).

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengucapkan Dirgahayu pemprov Kalbar ke-65,semoga kedepan semakin baik dan maju,” ujar Bupati Sekadau Aron.

Menurutnya sejauh ini Pemprov Kalbar sudah cukup banyak dalam memperhatikan perkembangan Kabupaten Sekadau diantaranya dalam hal infrastruktur seperti akses Jalan Sekadau – Nanga Mahap.

Sejak tahun 2021 lalu diketahui bahwa proses pengerjaan akses jalan tersebut telah dimulai hanya saja belum dapat terselesaikan hingga saat ini, sehingga dirinya berharap agar perbaikan infrastruktur di Sekadau segera dapat terselesaikan di tahun 2022.

Selain itu dalam hal kesehatan ia mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan penuh pemprov Kalbar terhadap percepatan vaksinasi di Sekadau yang mana capaian vaksinasi Covid-19 di Sekadau saat ini sudah lebih dari target 70 persen.

Kemudian, kata Aron, dalam bidang pendidikan kedepannya agar lebih diperhatikan terutama bagi para tenaga pengajar atau guru terkhusus di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menjadi kewenangan pemprov lantaran memiliki cakupan luas sehingga perlu kontrol yang lebih efektif.

“Jadi diharapakan sekali lagi pemprov Kalbar semakin baik, sejahtera dan pembangunan semakin merata terutama untuk di Kabupaten Sekadau yang masing terbilang muda,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Bernadetha FirnandaEditor: Suhendra