HUT ke-65 Pemprov Kalbar, Lismaryani Sutarmidji Pimpin Bakti Sosial dan Aksi Penghijauan di Mempawah

Ketua TP PKK Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji (paling kanan) bersama Ketua TPP PKK Kabupaten Mempawah, Julina Muhammad Pagi, dan Branch Manager Rumah Zakat Pontianak, Asrul Putra Ananda, menyerahkan paket sembako bagi masyarakat Mempawah di TMP Putra Bangsa, Rabu (19/1/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Muhammad Sandi

Mempawah (Suara Kalbar) – Memeriahkan Hari Ulangtahun ke-65, Pemprov Kalbar melalui Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar menggelar sejumlah kegiatan sosial dan aksi penghijauan di Kabupaten Mempawah, Rabu (19/1/2022) pagi.

Tampak hadir, Ketua TP PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Julina Muhammad Pagi, serta menggandeng pula Rumah Zakat Pontianak.

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir itu, Lismaryani tampak didampingi Julina Muhammad Pagi, melaksanakan penanaman mangrove di Mempawah Mangrove Conservation yang letaknya tak jauh dari TMP Putra Bangsa.

Dirangkai pula dengan pembagian 300 paket sembako, pemeriksaan kesehatan gratis dan juga vaksinasi bagi masyarakat.

Kepada awak media, Lismaryani Sutarmidji, mengatakan, bakti sosial yang digelar ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-65 Pemprov Kalimantan Barat.

“Kita gelar di Kota Pontianak dan tiga kabupaten lainnya, yakni Kubu Raya, Mempawah dan Sambas,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan bakti sosial ini, pihaknya menggandeng Rumah Zakat Pontianak, Tim Penggerak PKK, serta instansi terkait di empat kabupaten/kota yang menjadi titik sasaran kegiatan.

“Dan di Mempawah ini, kita gelar penanaman mangrove sebagai wujud kepedulian Pemprov Kalbar terhadap pencegahan abrasi pantai dan kerusakan lingkungan, serta vaksinasi agar masyarakat tetap terjaga dari bahaya COVID-19,” tegasnya.

Sementara itu, Branch  Manager Rumah Zakat Pontianak, Asrul Putra Nanda, merasa bangga pihaknya dilibatkan oleh Pemprov Kalbar dalam aksi sosial dan penghijauan di Kabupaten Mempawah.

Ia berharap, sumbangsih Rumah Zakat Pontianak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Mempawah, terutama dalam tata cara menanam dan memelihara mangrove, serta berbagai aksi sosial yang digelar.