Heboh! Pria Ini Benarkan Makam Upin dan Ipin, Kisahnya dari Indonesia dan Wafat Secara Tragis

Seorang pria di TikTok membenarkan makam Upin dan Ipin. Pria ini juga menceritakan kisah tragis Upin dan Ipin yang meninggal karena tragedi kecelakaan.(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Baru-baru ini jagat media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan pemakaman Upin dan Ipin.

Seperti kita ketahui Upin dan Ipin merupakan tokoh dalam serial kartun anak-anak asal Malaysia. Masyarakat Indonesia tentu sudah tak asing dengan serial kartun tersebut.

Penampakan pemakaman Upin dan Ipin tersebut pertama kali diketahui dari unggahan video di akun TikTok @ABI_ALONK_3110.

Dalam video itu terlihat sebuah dua makam berukuran kecil. Dalam batu nisan tersebut tertera nama Upin dan Ipin yang telah wafat pada tahun 1995 dan 1996.

Sontak unggahan video itu pun langsung menggegerkan warganet. Pasalnya mereka terkejut dan seolah tak percaya jika serial kartun Upin dan Ipin diangkat dari kisah nyata.

Menanggapi ramainya video makam Upin dan Ipin. Ada seorang pria di TikTok dengan akun @cryptoinvestorss membenarkan kisah Upin dan Ipin itu nyata.

“Jadi memang bener Upin dan Ipin itu ada di dunia nyata, itu ada di kampung halaman saya, sekarang saya merantau di kota lain,” buka pria tersebut.

Lalu pria ini mengisahkan jika Upin dan Ipin meninggal dunia karena tragedi kecelakaan ketika hendak berliburan bersama keluarganya.

“Upin dan Ipin ini memang satu keluarga yang mengalami tragedi kecelakaan ketika mereka sedang berlibur. Ketika kecelakaan terjadi sih Upin bersama orang tuanya langsung meninggal di tempat,” imbuhnya.

Sedangkan Ipin dan Kak Ros menurut pria ini sempat dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa Ipin setelah koma beberapa bulan tidak bisa diselamatkan. Sementara Kak Ros masih diberi kesempatan untuk hidup.

Lebih lanjut, pria ini melanjutkan jika Kak Ros setelah sadar merasa trauma berat karena ia tak percaya kedua orang tua dan adik-adiknya meninggal dunia.

“Upin dan Ipin memang cerita dari Indonesia asli dan kenyataan. Tapi dibuat animasi oleh orang Malaysia langsung untuk menghormati keluarga Upin dan Ipin ini,” pungkasnya.

Sontak saja cerita pria tersebut tentang kisah Upin dan Ipin berhasil mencuri perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberi tanggapan beragam.

“Please mas spill semua keluarga Upin dan Ipin pengen tau sejarahnya,” ucap akun @panggilajja**.

“Terimakasih telah menceritakan yg sesungguhnya,” cetus akun @amoyra**.

“Mending tanya langsung sama yang buat filmnya baru real,” celetuk akun @abidzar**.

“Kartun Upin Ipin gak ada kaitannya sama kisah nyata ya, ini hanya fiksi, pihak les qopaque juga udah bilang kalau Upin Ipin hanya fiksi,” tandas akun @shyy_***

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska