Gempa Banten 6,7 SR Terasa Sampai Depok

  • Bagikan
Ilustrasi - Gempa

Suara Kalbar – Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 terjadi di Banten, Jumat (14/1/2022). Warga yang berada di DKI Jakarta dan Depok, Jawa Barat ikut merasakan guncangan yang cukup kencang.

Salah satu warga Sawangan, Depok bernama Aprilandika melaporkan getaran cukup kuat terasa di kediamannya. Awalnya ia mengira vertigonya tengah kambuh.

” Awalnya bilang sama ibu kalau vertigonya kambuh. Tapi ternyata gempa,”   kata Aprilandika kepada Suara.com, Jumat.

Namun, ia memastikan ada gempa setelah melihat benda-benda di sekitarnya bergoyang kencang.

“Getaran gempa sangat terasa di sekitar rumah tempat tinggal saya, di wilayah Sawangan depok. Getaran cukup kuat hingga membuat lampu gantung dan pot tanaman di rumah bergerak,” kata Aprilandika kepada Suara.com, Jumat.

Menyadari adanya gempa, Aprliandika dan penghuni rumah lainnya langsung berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Ia juga melihat tetangga-tetangganya turut ke luar rumah sampai menunggu gempa berakhir.

“Getaran yang cukup besar membuat seluruh penghuni rumah saya termasuk tetangga memilih untuk berhamburan keluar rumah hingga kondisi aman kembali,” ujarnya.

Menurut laporan yang disampaikan BMKG, gempa terjadi pada pukul 16.05 WIB. Adapun titik gempa berada di 52 km Barat Daya dari Banten dengan kedalaman 10 km.

“Tidak berpotensi tsunami,” demikian laporan melalui Twitter @infoBMKG.

  • Bagikan