Dahsyatnya Sedekah, Hamba Allah Wakafkan Sepeda Motor untuk Masjid Syuhada Mempawah

Ketua DMI Mempawah, Muhammad Pagi, didampingi Ketua Masjid Syuhada, Zulkarnain atau Haji Boy (tengah), saat peluncuran sepeda motor wakaf dari donatur di Masjid Syuhada, Mempawah Hilir, Jumat (7/1/2022). Kegiatan Jumat Berkah ini dirangkai dengan peresmian Kantor Pusat Gerakan Sedekah. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok Masjid Syuhada

Mempawah (Suara Kalbar) – Gerakan Sedekah Berkah resmi “bermarkas” di Masjid Syuhada Mempawah, Jalan Gusti Muhammad Taufik, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir.

Peresmian Kantor Pusat Gerakan Sedekah ini dirangkai dengan peluncuran satu unit motor wakaf oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi, di Masjid Syuhada, Jumat (7/1/2022) siang.

Keberadaan Gerakan Sedekah Berkah ini pun menuai pujian dari Muhammad Pagi yang juga Wakil Bupati Mempawah. Karena bisa menjadi amal jariyah sekaligus sebagai dakwah bil hal.

“Saya berharap gerakan ini semakin maju dan berkembang, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dari kalangan yang membutuhkan,” katanya.

Muhammad Pagi selanjutnya berpesan kepada para pengurus Gerakan Sedekah Berkah agar selalu menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat.

“Menjaga amanah menjadi kunci utama keberlangsungan gerakan ini. Tolong dijaga betul apa yang sudah dipercayakan masyarakat,” ujarnya mengingatkan.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Pagi mengajak para pengurus Gerakan Sedekah Berkah dapat menjalin koordinasi dan bersinergi dengan DMI Mempawah.

“Nanti jika ada kegiatan, kita saling berkolaborasi. Bisa melibatkan DMI, Gerakan Sedekah Berkah, BKPRMI, dan organisasi lainnya,” katanya.

Ia pun berharap, keberadaan masjid bukan hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga kegiatan-kegiatan kemaslahatan umat, serta menjadi penggerak ekonomi umat.

Ketua Masjid Syuhada Mempawah, Zulkarnain atau yang akrab disapa Haji Boy turut berbahagia dan bersyukur dengan diresmikannya Kantor Pusat Gerakan Sedekah Berkah.

“Saya juga berterima kasih atas penyerahan wakaf motor dari seorang hamba Allah di Mempawah untuk Masjid Syuhada. Insya Allah motor ini akan dipergunakan untuk operasional masjid,” ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ustadz Mahmud Jayadi dari Kemenag Mempawah, Wakil Ketua DMI Ustadz Muhammad Solihin, serta para alim ulama.