Landak  

Seorang Balita di Sengah Temila, Landak Meninggal Dunia akibat Terkonfirmasi Covid-19

Jenzah Balita di Kecamatan Sengah Temila di makamkan secara protokol Covid-19

Landak (Suara Kalbar)- Setelah tiga hari mendapatkan perawatan intensif di RSUD Landak, seorang balita 1 tahun di Desa Sidas meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19.

Prosesi pemakaman dilakukan dengan menggunakan protokol penanganan Covid-19, Selasa (30/11/2021).

Prosesi pemakaman dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Yudi Aditya dan anggota Babinsa Koramil 1201-09/ Sengah Temila Prada Ibrahim

“Pihak Polsek, Koramil, Puskesmas Sidas dan pihak Desa serta Satgas Covid-19 Desa Sidas saling berkoordinasi di lapangan dalam hal keamanan dan proteksi prosesi pemakaman jenazah Covid 19,” ungkap Bhabinkamtibmas Bripka Yudi Aditya dalam rilisnya, Rabu (1/12/2021).

Sementara itu, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan selain terkonfirmasi Covid-19 balita tersebut juga kurang gizi sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Landak.

“Semoga tidak ada lagi warga Sengah Temila yang meninggal karena Covid. Untuk itu diharapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” ucap Ipda Chanel

Prosesi pemakaman terhadap jenazah balita tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Yudi Aditya., Babinsa Koramil 1201-09/ Sengah Temila Prada Ibrahim., Perangkat Desa Sidas Unda, Satgas PPKM Desa Sidas serta tenaga kesehatan, tokoh agama, tim relawan dan pihak dari keluarga Almarhum.