Melawi  

Melirik Bursa Pemilihan Ketua KONI Melawi, ABR Kantongi Restu Pencab Untuk Maju 

Sekretaris KONI Melawi, Indra Fahrudi. SUARAKALBAR.CO.ID/Dea Kusumah Wardhana

Melawi (Suara Kalbar) – Menjelang suksesi pemilihan Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Melawi tahun 2022 mendatang.

Sejumlah nama dikabarkan siap maju bertarung dalam bursa pemilihan. Salah satu kandidat yang santer terdengar dan melakukan komunikasi Pengcab yakni Abang Baharudin (ABR) yang saat ini menjabat sebagai Bendahara KONI Melawi periode 2018-2021.

“Kalau tidak ada halangan, pemilihan Ketua KONI Melawi akan digelar pada bulan Februari 2022 mendatang,” ungkap Sekretaris KONI Melawi, Indra Fahrudi saat dikonfirmasi Suara Kalbar, Jumat (17/12/2021).

Indra mengungkapkan, bahwa masa bakti kepengurusan KONI Melawi segera berakhir. Dan tentu siapa saja yang memenuhi syarat pencalonan, berpeluang untuk mencalonkan diri untuk maju di bursa pemilihan nanti.

“Di KON sangatI menjunjung tinggi semangat demokrasi. Saya yakin dan percaya yang ingin maju dalam bursa pemilihan, punya semangat untuk membesarkan KONI Melawi kedepan,” bebernya.

Saat ini di KONI Melawi setidaknya ada 33 Pengurus Cabang (Pencab) olah raga.

“Para Pengcab ini memiliki hak suara penting dalam memberikan dukungan calon Ketua KONI yang ingin maju. Silahkan membangun komunikasi, itu sah sah saja dan tidak dilarang,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu kandidat yang digadang gadang maju,  Abang Baharudin atau akrab disapa ABR ini mengaku masih melihat situasi yang berkembang dilapangan dahulu.

Meskipun diakuinya ada dorongan dan permintaan dari sejumlah Pengcab yang ada kepada dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan nanti.

“Saya melihat dinamika yang berkembang dulu. Itu yang saya sampaikan kepada sejumlah kawan kawan Pencab yang memang semakin intens meminta saya untuk maju,” bebernya saat dikonfirmasi Suara Kalbar.co.id.

Selain nama Abang Baharudin, sejumlah nama yang santer bakal maju dalam bursa pemilihan Ketua KONI Melawi seperti Suarli yang saat ini Melawi, Ketua KONI Melawi, Indra Fahrudi, Adang Wahyudi, Paulus Johan, Febby, Endri Triadi dan Iif Usfayadi.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana

Penulis: Dea Kusumah WardhanaEditor: Dina Prihatini Wardoyo