Sambas  

Ketua DPRD Sambas Ingatkan Bhakti Untuk Ibu

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar

Sambas (Suara Kalbar)- Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mengapresiasi jasa dan pengorbanan seorang ibu dalam merawat keluarganya. Hal ini disampaikannya saat peringatan hari ibu tahun 2021 di Kabupaten Sambas.

“Betapa besar pengorbanan seorang ibu, dan ajaran agama menuntun kita untuk sangat menghormati seorang ibu. Dengan peringatan hari ibu ini, jadikan momentum puncak mengenang jasa beliau, dengan semakin banyak mendoakan kebaikan bagi orang tua dan tuntunan yang telah diajarkan agama,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar.

Wakil Ketua III DPRD mengatakan Suriadi menjelaskan dalam konteks yang lebih luas, peringatan Hari Ibu dijadikan sarana memberi penghargaan bagi sosok perempuan berjasa. Menurut dia, Peringatan Hari Ibu Nasional bagian dari kiprah pejuang wanita Tanah Air dalam membangun kesadaran bernegara.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia berbeda dengan dibelahan dunia lain, peringatan hari ibu di negara kita erat kaitannya dengan gerakan organisasi perempuan dan sejarah pergerakkan kemerdekaan bangsa dan negara ini,” kata Suriadi.

Ditambahkan Legislator Fraksi Nasdem ini, berbagai isu mengenai pembangunan bangsa melibatkan keikutsertaan perempuan. Tentunya dalam beragam aspek, seperti masalah perdagangan anak dan wanita, perbaikan gizi, dan kesehatan bagi ibu dan balita, hingga pernikahan usia dini.

“Momentum Peringatan Hari Ibu tahun ini, harus bisa menjadi semangat bersama mengentaskan kondisi atau tantangan yang dihadapi bersama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Sambas. Bagaimana peranan kaum perempuan dalam mempersiapkan generasi emas Kabupaten Sambas. Sehingga semangat hari ibu, bisa mengisi semua aspek pembangunan,” kata Suriadi.

Penulis: Zulfian / Humas DPRD SambasEditor: Suhendra