Empat Ruko Ludes Dilahap Api di Balai Karangan, Diduga Kerugian Capai Ratusan Juta

Empat ruko terbakar di Sekayam. SUARAKALBAR.CO.ID/Agua Alfian

Sekayam (Suara Kalbar)- Sebanyak empat unit ruko ludes terbakar di dusun Balai Karangan 4 Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

“Musibah kebakaran sekitar pukul 15.30 Wib, warga melihat ada asap dari salah satu ruko.tidak berapa lama menjalar keruko lainnya karena kondisi ruko berhimpitan.hingga jelang magrib api sudah bisa dipadamkan,”kata Kades Balai Karangan Erzan,Jumat (17/12/2021).

Dijelaskan Erzan, unit pemadam kebakaran Sekayam  bersama,
tagana,warga dan Angota Polsek dan Koramil Sekayam berusaha maksimal untuk memadamkan api, karena kondisi bangunan berdeketan menyebabkan sukar dilakukan pemadaman.

“Akibat kebakaran itu kerugian mencapai ratusan juta rupiah, 3 ruko itu milik Ratnawati dan 1 ruko milik Nazaruddin yang digunakan sebagai dealer motor.” Ungkap Kades Balai Karangan.

Sementara itu Kapolsek Sekayam,Iptu Ruslan Abdul Gani mengatakan 4 buah Ruko terdampak kebakaran sore tadi,2 Ruko yang rusak parah sekitar 80 persen terbakar, 1 ruko  50 persen mengalami rusak dan terbakar dan satu ruko dealer motor  35 persen rusak

“Tidak ada korban jiwa  saat kejadian kebakaran tersebut. Sampai saat ini anggota dilapangan masih melakukan pendataan.terkait sumber api masih belum diketahui dengan pasti,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Sekayam mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika meningalkan rumah.

“Matikan segala peralatan elektronik maupun alat masak untuk mencegah musibah kebakaran,”pungkasnya.