Wabup Mempawah Sukses Dapatkan Vaksinasi Dosis Kedua

WABUP VAKSINASI. Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, didampingi Kepala Dinas Perindagnaker, Johana Sari Margiani, melaksanakan vaksinasi dosis kedua di Pasar Sebukit Rama, Kecamatan Mempawah Hilir, Senin (22/11/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, memberi contoh yang baik bagi masyarakatnya.

Ia sendiri turut mendukung vaksinasi, dan sukses mendapatkan penyuntikan dosis kedua, Senin (22/11/2021).

Menariknya, pelaksanaan penyuntikan lanjutan itu diterima Muhammad Pagi di Pasar Sebukit Rama, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, dan disaksikan ratusan pedagang.

Gebyar Vaksinasi Pedagang di Pasar Sebukit Rama ini merupakan inisiasi dan “jemput bola” Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Kabupaten Mempawah.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Mempawah, Erlina, beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mempawah.

Muhammad Pagi di hadapan ratusan pedagang mengatakan, masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan vaksinasi.

“Mari ajak seluruh keluarga untuk mengikuti vaksinasi di gerai-gerai yang ada. Jangan takut, Insya Allah vaksin yang digunakan aman dan halal,” katanya.

Masyarakat juga diimbau agar jangan mudah percaya dengan kabar-kabar atau berita hoax soal COVID-19 dan vaksinasi ini.

“Ini merupakan program pemerintah yang harus kita dukung bersama. Vaksinasi ini adalah bentuk perlindungan pemerintah terhadap rakyatnya,” tegas dia.

Jika semua sudah divaksinasi, Muhammad Pagi menyampaikan keyakinan bahwa pandemi Corona, khususnya di Kabupaten Mempawah dapat segera dituntaskan.

“Jadi, kalau kita sudah kebal Corona dengan vaksinasi, kita bisa bebas seperti dulu. Bebas berdagang, bebas beraktivitas, sehingga perekonomian kita semua bisa kuat kembali,” imbuhnya.

Muhammad Pagi juga mengatakan, dirinya baru saja mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Sejauh ini, tidak ada efek apapun yang dirasakan.

“Sekali lagi, jangan takut vaksinasi demi keselamatan kita bersama dari bahaya COVID-19. Dan jangan lupa, tetap jaga protokol kesehatan!” tutupnya.

Kepala Dinas Perindagnaker Kabupaten Mempawah, Johana Sari Margiani, membenarkan vaksinasi di Pasar Sebukit Rama merupakan program pihaknya untuk mewujudkan herd immunity di kalangan pedagang kecil dan masyarakat.

“Kegiatan gebyar vaksinasi ini kami kolaborasikan dalam rangka HUT ke-50 Kopri, sekaligus upaya kami mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Selanjutnya, tambah Johana, Disperindagnaker akan bekerjasama dengan kecamatan dengan membidik lokasi yang masih rendah cakupan vaksinasinya.

Johana mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mempawah, Erlina, Wabup Muhammad Pagi, beserta tim tenaga kesehatan Puskesmas Mempawah Hilir yang telah mendukung terselenggaranya gebyar vaksinasi ini.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada para pedagang, keluarganya, dan masyarakat yang telah hadir untuk mendapatkan vaksinasi, baik dosis pertama maupun kedua,” tutup Johana Sari Margiani.

Besok, Disperindagnaker kembali menggelar gebyar vaksinasi di Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh.