Target 200 Kantong, PMI Sanggau Gelar Donor Darah

Ketua Panitia Safari Natal Berdonor Teodardus

Sanggau (Suara Kalbar) – PMI Sanggau kembali mengelar Safari Natal Berdonor tahun 2021 yang akan dimulai pada 1 Desember 2021 hingga 17 Desember 2021 dengan target 200 kantong darah.

Ketua Panitia Safari Natal Berdonor Teodardus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan PMI Sanggau.

“Tahun 2021 ini safari natal berdonor tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,”ujar Teodardus, Senin (29/11/2021).

Dikatakan Teodardus semenjak kepengurusan Yohana Kusbariah sebagai Ketua PMI Sanggau merupakan agenda rutin tahunan.

“Kita juga melaksanakan safari ramadan berdonor yang telah kita lakukan pada saat waktu menyambut hari raya lebaran,”ungkapnya.

Teodardus menyampaikan safari natal berdonor sangatlah penting untuk persiapan bagi pasien di rumah sakit jika membutuhkan darah.“Karena antisipasi libur panjang. Untuk itulah, ketersediaan stok darah harus kita lakukan,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan doorprize bagi pendonor pada saat safari Natal berdonor. Hadiahnya adalah satu unit kulkas, kompor gas, blender, rice cooker, televisi, mesin cuci, kipas angin, setrika, dan handphone.”Pengundiannya setelah kegiatan safari natal berdonor selesai,”bebernya.

Ada pun jadwal sementara safari natal berdonor tahun 2021 ini, di Sekolah Anak Negeri di Sanjan, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, dilaksanakan 1 Desember 2021, Pemuda Katolik Kecamatan Balai (Batang Tarang) 11 Desember 2021, Pemuda Katolik Kecamatan Beduai 12 Desember 2021, dan Gereja Katolik di Bonti pada 16 Desember.

“Ini jadwal sementara, saat ini kita juga sedang koordinasi dengan pihak-pihak lainya untuk melakukan donor darah ini, dan bagi yang donor darah di PMI secara langsung dijadwal safari natal berdonor juga mendapatkan kupon doorprize,” katanya.

Penulis: DarmansyahEditor: Suhendra Yusri