Omzet Tembus Rp300 Juta Sehari, Pedagang Camilan Ini Bikin Warganet Melongo

Ilustrasi camilan.(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Menjual camilan seperi baso goreng atau basreng, keripik tempe, cimol kering, dan lainnya kerap dipandang sebelah mata oleh sejumlah orang. Padahal, usaha menjual camilan seperti itu bukan tak mungkin mendapatkan omzet fantastis.

Seorang wanita pemilik usaha camilan membeberkan omzet yang ia dapat dalam sehari. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @ownerrajangemil.

Di setiap tanggal cantik, sejumlah e-commerce kerap mengadakan promo untuk pembeli. Tak heran banyak orang yang menunggu tanggal cantik untuk berbelanja daring.

Dalam unggahan itu, wanita ini bercerita pada saat kemeriahan 11.11 atau 11 November 2021 yang lalu, toko camilannya kebanjiran pesanan. Dalam satu hari itu, ia bahkan mendapatkan omzet mencapai Rp300 juta.Banyak yang tak percaya dengan omzet yang ia hasilkan saat itu. Namun, ia menunjukkan pesanan camilannya di tanggal cantik itu benar-benar membludak.

Dalam satu hari itu, sebanyak 5 ribu kilogram camilan diborong dalam satu hari. Saking banyaknya pesanan, ia sampai harus menambah sebanyak 10 karyawan.

Dalam unggahan itu, ia juga menunjukkan produk camilan yang ia jual. Mulai dari kripik tempe krispi, cimol kering, hingga yang paling laris manis adalah baso goreng atau basreng.

Bumbu nikmat yang melimpah serta tekstur yang renyah menjadi daya tarik dari camilan ini. Di tanggal cantik 11 November itu, ia mendapat 6.500 pesanan di Shopee dan 500 pesanan di TikTok.

Angka itu belum termasuk permintaan dari agen dan juga reseller. Wanita ini juga menunjukkan tangkapan layar total omzet yang ia dapatkan dari salah satu e-commerce pada 11 November 2021.Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Alhamdulillah udah sukses di masa muda. Semoga aku juga bisa menyusul suatu saat nanti,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Wah selamat ya! Semoga lancar terus rezekinya kak. Suatu saat aku juga ingin jadi pebisnis yang hebat kayak gini,” ujar warganet ini.

Tahun kemarin tetehnya cerita masih karyawan biasa dengan gaji UMK Bandung. Sekarang teteh sudah bisa menggaji karyawannya sendiri. Selamat ya teteh, sukses terus,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 8 juta kali di TikTok.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Suara.comEditor: Enisa