Luar Biasa! Ini Kegiatan Perbakin Mempawah Memeriahkan Maulid Nabi di Wajok Hulu

SEMARAK MAULID NABI. Aksi donor darah yang merupakan satu dari seabrek kegiatan yang digelar PERBAKIN Mempawah untuk menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Nurul Ilahi, Dusun Brahima, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Sabtu (6/11/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Nurul Ilahi, Dusun Brahima, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Sabtu (6/11/2021), berlangsung semarak.

Adalah klub menembak ASM Perbakin Mempawah selaku penyelenggara.

Dengan dukungan sejumlah komunitas dan organisasi budaya, kerelawanan, keagamaan, serta masyarakat Dusun Brahima, mereka menggelar ragam kegiatan menarik.

Selain bakti sosial khitanan massal dan donor darah sebagai agenda utama, panitia juga mengadakan sosialisasi, serta pajang unit airsoftgun dan air riffle oleh ASM Perbakin Mempawah.

Tidak hanya itu, masyarakat juga dihibur dengan gelar permainan tradisional yang ditampilkan Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional (KPOTI) Kabupaten Mempawah.

Kemudian juga ada gelar benda pusaka, gelar hewan reptil oleh komunitas pencinta reptil, dongeng anak oleh Kampung Dongeng, pertunjukan musik tradisional dan akustik, serta kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah, ragam kegiatan memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kami selenggarakan berjalan sukses dan lancar,” ujar Ketua Perbakin Mempawah, M. Rully Stiawan, didampingi Wakil Ketua Klub Menembak ASM, Muhammad Yusuf, yang juga Kepala Dusun Brahima.

Keberhasilan pelaksanaan rangkaian kegiatan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Ia juga senang kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias masyarakat.

“Terutama untuk khitanan massal, ada 30 anak yang ikut ambil bagian. Sedangkan peserta donor darah berjumlah 27 orang. Mereka begitu antusias berpartisipasi. Terima kasih kami ucapkan,” ucap Rully, sapaan akrabnya.

Tidak lupa, Rully menyampaikan apresiasi kepada personel TNI-Polri dari Koramil Jongkat dan Polsek Siantan, karena sudah memberikan dukungan agar kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Saya berharap ke depan kegiatan-kegiatan sosial harus lebih sering digelar dengan melibatkan berbagai elemen sebagai bentuk kebersamaan di Kecamatan Jongkat,” imbuhnya.