SAPMA PP Gelar Gebyar Vaksinasi dan Seminar Kebhinekaan, Bakti Negeri Generasi Millenial

BAKTI KAUM MILLENIAL. Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Wabup Muhammad Pagi, dan Ketua SAPMA PP, Ilham Rinaldi, saat berdialog dengan peserta Gebyar Vaksinasi SAPMA-PP, Sabtu (23/10/2021). Dalam momen Hari Sumpah Pemuda, juga digelar Seminar Semarak Kebhinekaan. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo

Mempawah (Suara Kalbar) – Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021, dimanfaatkan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA-PP) Kabupaten Mempawah, mendukung percepatan vaksinasi COVID-19.

Bekerjasama dengan Satgas COVID-19, SAPMA PP Mempawah yang diketuai Ilham Rinaldi, menggelar Gebyar Vaksinasi di BLPP Anjongan, Kabupaten Mempawah, Sabtu (23/10/2021).

Tidak hanya itu, pada momentum yang sama, SAPMA PP juga mengadakan Seminar Semarak Kebhinekaan dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan PPKB, Disdikporapar, serta MPC PP Mempawah.

Bupati Mempawah, Erlina yang hadir dan membuka dua kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada para pemuda, khususnya yang tergabung dalam SAPMA PP atas dedikasinya ikut mendukung program pemerintah.

“Berkat dukungan adik-adik para pemuda kita, upaya kami mengajak masyarakat menjalani vaksinasi menjadi lebih mudah. Terima kasih dari saya untuk SAPMA PP Mempawah,” katanya.

Berbicara soal pemuda, Erlina kemudian mengutip ucapan Bapak Bangsa, Presiden Soekarno, yaitu “Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”.

Erlina menilai ucapan ini sangat dalam maknanya. Karena menjadi motivasi bagi para pemuda untuk berani menghadapi segala tantangan, hambatan dan ancaman baik yang berasal dari dalam maupun dari luar diri.

“Nah melalui momentum Sumpah Pemuda ini, kami menantikan ide-ide serta gagasan dari kaum muda untuk membangun Kabupaten Mempawah yang saat ini tengah berjuang mengatasi pandemi,” jelasnya.

Tidak lupa, Erlina turut memotivasi para pemuda agar menggali potensi diri agar mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi  juga bagi orang lain dan lingkungan.

“Jadilah arsitek bagi diri sendiri. Karena yang bisa mengubah diri kita menjadi lebih baik, bukanlah orang lain, tapi diri kita. Mari bangkitkan semangat, menjadi pemuda-pemuda yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua SAPMA PP Mempawah, Ilham Rinaldi, mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Erlina, Wakil Bupati Muhammad Pagi dan jajaran Pemkab Mempawah, serta berbagai pihak lainnya.

“Dukungan ini menjadi motivasi bagi kami generasi milenial untuk berbuat lebih baik untuk kemajuan generasi muda dan daerah,” ujarnya.

Ilham kemudian mengajak peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk mempererat persatuan. Bersatunya para pemuda di Kabupaten Mempawah.

“Kita mungkin berbeda dalam banyak hal, tetapi kita tumbuh dan lahir di tempat yang sama. Kita dibentuk dari semangat kebangsaan yang sama, karena kita putra-putri Indonesia,” ucap Ilham yang disambut tepuk tangan.

Turut hadir Wakil Bupati Muhammad Pagi, Wakapolres Kompol Anton Satriadi, Kepala Disdikporapar El Zuratnam, Kepala Dinas Kesehatan PPKB Jaimiril, Ketua TP PKK, Julina Muhammad Pagi Ketua MPC PP Mempawah Herman AP, Forkorpimcam, serta pimpinan dan perwakilan organisasi kepemudaan.