Sapa Masyarakat Desa Sungai Bakau Kecil, Kapolres Sampaikan Imbauan Vaksinasi

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, saat menjalin komunikasi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sungai Bakau Kecil di Masjid Masjid Safinatussalam, Jalan Sepakat, Jumat (8/10/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melaksanakan silaturahmi dengan jamaah dan masyarakat di Masjid Safinatussalam, Jalan Sepakat, Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, Jumat (8/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan usai salat Jumat, turut dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, Ustad Abdul Hamid, Kades Sungai Bakau Kecil, Arifin Budin, Masyarakat Desa Sungai Bakau Kecil, serta Tokoh Masyarakat Desa Sungai Bakau Kecil, Habib Ali.

Di hadapan masyarakat, Kapolres turut menyampaikan imbauan terkait mensukseskan program vaksinasi yang terus digencarkan di Kabupaten Mempawah.

Sebab, Indonesia dan dunia sampai saat ini masih dilanda pandemi Coronavirus Diseases 2019.

“Kami dari Polres Mempawah mengajak seluruh masyarakat desa untuk melaksanakan vaksinasi. Mari kita sukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres turut menyampaikan kabar gembira bahwa Kabupaten Mempawah sudah masuk di zona hijau COVID-19.

Kendati demikian, ia mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan, serta menjalani vaksinasi.

“Jangan lengah dengan status zona hijau. Kita harus tetap menjaga daerah dan masyarakat dari pandemi COVID-19,” tegas Kapolres.

Caranya tidak susah, yang terpenting tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi agar memperkuat imun tubuh untuk mencegah virus tersebut menyerang.

Tidak lupa, Fauzan berpesan kepada masyarakat agar dapat membuka pola pikir yang positif terkait vaksin, serta tidak mudah terpengaruh oleh isu atau berita hoaks.

“Langkah pemerintah menggencarkan vaksinasi nasional tidak lain dan tidak bukan adalah bertujuan sebagai anti bodi/kekebalan bagi tubuh dari ancaman COVID-19,” ucap Kapolres.

Usai silaturahmi, Kapolres turut menyerahkan bantuan dua gulung sajadah kepada Pengurus Masjid Safinatussalam.

Hadir mendampingi Kapolres, Kasat Intel Iptu Basuki Arif W, Kasat Sabhara AKP Gatot Poerwarno, Kasat Binmas Iptu Jamaludin, serta Kapolsek Mempawah Timur Iptu Waryo.