Sport  

Rahmat Hidayat di PON XX Papua: Yang Cedera Sudah Membaik dan Siap Bertanding

Pelatih kepala tim sepakbola putra Kalimantan Timur, Rahmat Hidayat. (Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Partai perebutan medali perunggu di PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura akan berlangsung hari ini. Pertandingan sengit itu akan dilakoni oleh tim sepak bola Kalimantan Timur (Kaltim) vs Jawa Timur (Jatim).

Menurut pelatih tim sepak bola Kaltim, Rahmat Hidayat, anak asuhnya sudah sangat siap untuk menghadapi Jatim. Katanya, para pemain Benua Etam dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang kemarin sempat alami cedera sudah mulai membaik.

“Kami siap menghadapi Jatim untuk merebut (medali) perunggu,” ujarnya dikutip dari Suara.com, Kamis (14/10/2021).

Selain itu, ia juga mengatakan sudah memperbaiki sektor pertahanan mereka usai menderita kekalahan telak 1-5 pada pertemuan pertama mereka dengan Jatim di babak enam besar PON XX Papua.Kondisi anak-anak sendiri Alhamdulillah baik, yang kemarin cedera sudah mulai membaik dan siap bertanding besok. Sektor pertahanan sudah kita benahi,” jelasnya.Lebih lanjut, ia memastikan Kaltim sudah siap untuk bertarung melawan Jatim meski hanya memiliki waktu beristirahat satu hari setelah pada Selasa (12/10) kemarin baru memainkan laga semifinal menghadapi Papua.

Ia mengakui jika waktu istirahat yang cukup akan berpengaruh untuk mengembalikan stamina dan kebugaran para pemain. Meski demikian, ia menegaskan timnya sudah siap untuk bertanding esok hari.

“Masa istirahat sangat berpengaruh untuk mengembalikan stamina dan kebugaran pemain, tapi memang jadwal sudah ditetapkan oleh panitia, jadi kita harus siap,” tegasnya.

 

 

 

 

Penulis: Suara.comEditor: Enisa