News  

Malak Supir, Dua Oknum Mengaku Wartawan Diciduk Spartan Polres Kubu Raya

DJ dan TN ( Posisi duduk ) tidak berkutik saat petugas mendatangi keduanya di SPBU Desa Korek usai melakukan tindakan pungli pada salah satu supir yang akan mengisi BBM di lokasi tersebut. SUARAKALBAR.CO.ID/Septa

Kubu Raya (Suara Kalbar) –Lantaran kerap meresahkan para supir yang tengah mengantri guna mengisi bahan bakar minyak di SPBU, dua oknum yang mengaku berprofesi sebagai wartawan tersebut tak berkutik saat Tim Spartan Polres Kubu Raya datang dan meringkus keduanya di SPBU desa Korek sabtu (16/10/21) malam sekitar pukull 22:00 wib.

Kejadian bermula saat anggota Tim Spartan menerima laporan dari seorang supir yang merasa terganggu akibat adanya pemalakan dari dua orang di lokasi tersebut.

“Tim kami mendapatkan laporan adanya pungli atau pemalakan kepada supir yang akan mengisi BBM di SPBU Desa Korek keduanya mengaku sebagai anggota Polri yang tugas di Polda,” papar Iptu Saifudin Kasat Samapta Polres Kubu Raya Saat di konfirmasi senin(18/10/21).

Iptu Saifudin menjelaskan jika keduanya sudah sangat meresahkan dan kerap menghentikan mobil – mobil pengangkut minyak guna di mintai sejumlah uang.

“Dua orang ini minta kepada pengantri minyak di SPBU Desa Korek dan sudah beberapa kali minta uang disana bahkan sampai nyetopkan mobil minyak yang lewat di daerah sana, ini kan tidak boleh dibiarkan,” tambahnya.

Iptu Saifudin menambahkan Infonya beberapa waktu lalu kedua oknum yang mengaku berprofesi sebagai wartawan ini nekat menghentikan mobil di jalan tersebut dan meminta uang kembali.

“Saat supir berhenti, supir di ancam dan dikasi 200, sekali udah di kasi 200 terus oknum tersebut minta tambah lagi,usai l diamankan keduanya kita serahkan ke Polsek Ambawang,” imbuhnya.

Iptu Saifudin menghimbau kepada masyarakat jika mengetahui atau menjadi korban kejahatan dapat segera melaporkan ke polsek terdekat atau langsung menghubungi Tim Spartan agar segera ditindak.

Penulis: SeptaEditor: Dina Prihatini Wardoyo