Keren! Hari Ini Vaksinasi di Mempawah Tembus 1.399 Orang

  • Bagikan
VAKSINASI AMAWANG. Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, bersama PJU Polres Mempawah saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Kamis (14/10/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Kabupaten Mempawah, hari ini, Kamis (14/10/2021), mencatat pertumbuhan partisipasi masyarakat yang signifikan dalam kegiatan vaksinasi di seluruh kecamatan.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama TNI-POLRI bersama tenaga kesehatan di jajaran Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Mempawah, pemerintahan desa, dunia usaha maupun satuan pendidikan.

Berikut data vaksinasi per kecamatan yang dihimpun dari wilayah hukum (wilkum) Polres Mempawah dan Polsek Jajarannya;

 

Wilkum Polres Mempawah

Bertempat di MCC, sebanyak 53 orang sukses divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 23 orang dan dosis kedua 30 orang.

 

Wilkum Polsek Mempawah Timur

Bertempat di Puskesmas Rawat Jalan Antibar, sebanyak 44 orang telah divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 24 orang dan dosis kedua 20 orang.

Kemudian, di Puskesmas Rawat Jalan Sungai Bakau Kecil, sebanyak 16 orang divaksinasi dan tunda 3 orang. Rinciannya, dosis pertama 10 orang dan dosis kedua 6 orang.

 

Wilkum Polsek Siantan

Bertempat di Puskesmas Rawat Inap Jungkat, sebanyak 31 orang telah divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 25 orang, dan dosis kedua 6 orang.

Sementara di Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu, sebanyak 133 orang divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 23 orang dan dosis kedua 110 orang.

 

Wilkum Polsek Segedong

Bertempat di Puskesmas Rawat Jalan Segedong, sebanyak 32 orang divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 21 orang dan dosis kedua 11 orang. Ada 3 orang yang ditunda.

 

Wilkum Polsek Anjongan

Bertempat di Puskesmas Rawat Jalan Anjungan, sebanyak 56 orang divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 40 orang dan dosis kedua 16 orang. Ada 8 orang yang ditunda.

 

Wilkum Polsek Sungai Pinyuh

Bertempat di Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, sebanyak 36 orang telah divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 24 orang dan dosis kedua 12 orang.

Kemudian di SMPN 1 Sungai Pinyuh, sebanyak 144 pelajar divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 27 orang dan dosis kedua 117 orang.

Selanjutnya, di Kantor Desa Peniraman, sebanyak 163 orang divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 157 orang dan dosis kedua 6 orang.

 

Wilkum Polsek Toho

Bertempat di Puskesmas Rawat Jalan Takong, sebanyak 195 orang telah divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 193 orang dan dosis kedua 2 orang.

Kemudian, Kantor Desa Amawang, sebanyak 206 orang divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 184 orang dan dosis kedua 20 orang. Ada 2 orang ditunda.

 

Wilkum Polsek Sungai Kunyit

Bertempat di PT UNICOCO INDUSTRIES INDONESIA Desa Mendalok, sebanyak 124 orang divaksinasi. Rinciannya, dosis pertama 107 orang dan dosis kedua 17 orang.

Kemudian di Kantor Desa Sungai Duri I, sebanyak 158 orang telah divaksinasi. Dengan rincian, dosis pertama 132 orang dan dosis kedua 26 orang.

 

Tinjau Vaksinasi Amawang

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Bripka Susworo Putu Sastro, membenarkan data tersebut.

Ia mengatakan, jumlah peserta yang telah menjalani vaksinasi di Kabupaten Mempawah hari ini, 14 Oktober 2021, mencapai 1.399 orang.

“Rekapitulasinya, vaksinasi dosis pertama 990 orang dan dosis kedua 409 orang,” ucap Susworo.

Kapolres Mempawah, tambahnya, turut turun ke lapangan untuk meninjau kegiatan vaksinasi masyarakat di Kantor Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang.

  • Bagikan