Imam Widhiatmoko Temui Dua Pengasuh Pondok Pesantren di Mempawah

EDUKASI VAKSINASI. Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Imam Widhiatmoko, saat beranjangsana ke Pondok Pesantren Abu Khurairah di Desa Malikian, Selasa (12/10/2021) siang. Ia memberikan edukasi vaksinasi bagi tenaga pengajar dan santri. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Upaya percepatan program vaksinasi di Kecamatan Mempawah Hilir jadi atensi Kapolsek Iptu Imam Widhiatmoko.

Pada Selasa (12/10/2021) siang tadi, ia beranjangsana ke dua pondok pesantren. Yakni, Abu Khurairah Desa Malikian dan Darussalam Desa Sengkubang.

Dalam momen penuh kebersamaan itu, Imam didampingi personel Kesehatan Polres Mempawah, Aipda Eko Purwanto.

Keduanya memberikan edukasi dan mengajak seluruh warga pondok pesantren agar dapat mengikuti program vaksinasi.

Dijelaskan Imam, bahwa vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh/imun sehingga tenaga pendidik dan santri tidak akan mudah terpapar Coronavirus Diseases 2019 dalam proses belajar mengajar.

“Dan selain itu, vaksin yang dipergunakan juga telah mendapat ijin dari Balai POM RI dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia,” jelas Imam.

Karenanya, Imam menyampaikan harapan agar pengasuh maupun pimpinan pondok pesantren hendaknya dapat menerima serta melaksanakan program vaksinasi  dalam waktu dekat ini.

Dari pertemuan itu, pengasuh Pondok Pesantren Abu Khurairah Desa Malikian menyatakan, akan berkoordinasi dengan para orangtua santri terkait rencana vaksinasi.

Hasil koordinasi dengan orangtua santri nantinya akan disampaikan secepatnya kepada Polsek Mempawah Hilir, maupun Bhabinkamtimbas Desa Malikian.

Sedangkan di Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang, tetap dengan komitmen awal untuk selalu mendukung program vaksinasi bagi santrinya.

Termasuk, para tenaga pengajar yang mendapat penundaan karena tidak lolos skrining pada kegiatan vaksinasi massal pekan lalu.

Untuk waktu pelaksanaannya, pengasuh Pontren Darussalam akan kembali berkoordinasi dengan Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir.

“Atas dukungan yang telah diberikan, saya mengucapkan terima kasih. Semoga segera tercipta herd immunity di Mempawah Hilir sehingga kita semua bisa beraktivitas yang aman di tengah pandemi,” tutup Iptu Imam Widhiatmoko.