Ibu Penjual Es Nona di Mempawah Ini Bangga Telah Divaksinasi

BANGGA DIVAKSINASI. Tri Sukmani, pedagang makanan dan minuman (tengah), yang bangga telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama di Kantor Camat Mempawah Timur, Kamis (21/10/2021), berfoto bersama Jurnalis Ubahlaku FJPP Nasional, Dian Sastra, dan Kades Antibar, Julkarnaidi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok pribadi Tri Sukmani.

Mempawah (Suara Kalbar) – Gebyar Vaksinasi dan Olahraga Bersama di Kantor Camat Mempawah Timur, Kamis (21/10/2021), sukses menarik minat ratusan masyarakat.

Salah satu warga yang turut hadir adalah Tri Sukmani, 53 tahun, warga Jalan Adiwijaya, Kelurahan Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur.

Tri, sapaan akrabnya, adalah penjual makanan dan minuman ringan di Terminal Mempawah.

Tadi pagi, ia sengaja datang di kantor camat untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

“Anak-anak saya, keluarga besar dan teman-teman semua sudah (divaksinasi). Cuma saya sendiri yang belum, jadi hari ini saya datang di Kantor Camat Mempawah Timur ini untuk mendapatkan vaksinasi,” ujar Tri.

Awalnya, ia mengaku sempat ragu dengan manfaat vaksinasi. Ia juga takut efeknya bisa membahayakan kesehatan. Sebab isu yang berkembang selama ini “cukup menakutkan”.

Tapi setelah melihat anak-anak, keluarga besar dan teman-temannya yang telah mendapatkan vaksinasi tetap sehat-sehat saja, Tri Sukmani pun menjadi yakin.

Bismillah. Makanya hari ini saya mantap untuk mendapatkan suntikan pertama. Saya disuntik vaksin Pfizer dari Amerika,” ujar dia.

Tri juga mengatakan, turut memerlukan vaksinasi sebagai upaya untuk menjaga kekebalan tubuhnya dari bahaya COVID-19.

Sebagai seorang pedagang kecil di Terminal Mempawah, setiap hari ini banyak berinteraksi dengan para pembeli maupun masyarakat lainnya.

“Saya kan berjualan es nona, juga berbagai jenis makanan dan minuman, jadi vaksinasi ini sebagai ikhtiar saya agar tak terpapar Corona,” ungkapnya.

Bahkan sebagai wujud rasa bangganya telah divaksinasi, Tri Sukmani mengajak wartawan SUARAKALBAR.CO.ID yang juga Jurnalis Ubahlaku FJPP–yang merupakan program kerjasama Dewan Pers dan Satgas COVID-19 Nasional–untuk berfoto bersama.

Turut mendampingi saat berfoto itu adalah Julkarnaidi, Kepala Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur.