Sekdes Sungai Bakau Kecil Sediakan Rumahnya Jadi Titik Vaksinasi

  • Bagikan
Vaksinasi masyarakat di kediaman Sekretaris Desa Sungai Bakau Kecil, Ahmad Sahari, yang terselenggara atas kerjasama Satgas COVID-19 Mempawah Timur dengan pemerintah desa setempat, Sabtu (5/2/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Satgas COVID-19 Kecamatan Mempawah Timur kembali menggelar vaksinasi di Desa Sungai Bakau Kecil, Sabtu (5/2/2022) pagi.

Kali ini, Sekretaris Desa (Sekdes), Ahmad Sahari, yang membuka lebar-lebar pintu rumahnya di Jalan Raya Senggiring, sebagai titik warga untuk mendapatkan kekebalan komunal, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Waryo, mengungkapkan, vaksinasi terselenggara atas inisiasi Kepala Desa Sungai Bakau Kecil, Arifin.

“Dan kita mengapresiasi, sekretaris desa, yakni bapak Ahmad Sahari, menyediakan rumahnya sebagai lokasi vaksinasi,” kata Waryo.

Sementara bertindak sebagai tim vaksinator adalah tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Jalan Sungai Bakau Kecil.

Kapolsek mengakui, cakupan vaksinasi di desa ini masih tergolong rendah. Karenanya, perlu sinergitas semua pihak agar herd immunity dapat segera terwujud.

“Untuk itu, kami berharap pemerintah desa, BPD, para tokoh dan masyarakat dapat saling mendukung dalam program percepatan vaksinasi yang menjadi program pemerintah,” imbuh dia.

Khusus untuk kegiatan vaksinasi di kediaman sang sekdes, Iptu Waryo menyebut, tidak saja dihadiri oleh masyarakat lansia dan dewasa, tapi juga anak-anak usia 12 tahun ke atas.

“Semoga setelah (kegiatan) ini semakin banyak masyarakat Desa Sungai Bakau Kecil yang berpartisipasi,” harapnya.

  • Bagikan