Didukung Pemerintah Desa, Percepatan Vaksinasi di Peniti Luar Diikuti 105 Warga

PERCEPATAN VAKSINASI. Kapolsek Siantan, Iptu Sihar Binardi Siagian, bersama Wakapolsek Ipda Eri Nurnahar dan Bhabinkamtibmas Bripka Guntur Hariansyah, saat berkoordinasi dengan Kepala Desa Peniti Luar, Kantor, untuk upaya program percepatan vaksinasi masyarakat, Sabtu (2/10/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Kesadaran betapa pentingnya vaksinagi sebagai upaya menciptakan kekebalan komunal semakin tumbuh di masyarakat.

Di Kantor Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat, sebanyak 105 warga berpartisipasi untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Sihar Binardi Siagian, mengatakan, terselenggaranya vaksinasi di Peniti Luar ini tak lepas dari dukungan penuh yang diberikan jajaran pemerintahan desa.

“Kami sangat mengapresiasi sinergisitas Polri, khususnya Polsek Siantan, dengan Pemerintah Desa Peniti Luar. Ke depan, kerjasama ini akan kita perkuat agar semakin banyak warga yang dapat kita galang untuk mendapatkan kekebalan komunal,” ujar Sihar Binardi Siagian.

Vaksinasi di kantor desa itu diikuti 105 warga, dengan rincian 75 orang mendapatkan dosis pertama, sedangkan 30 orang dosis kedua.

Bertindak sebagai tim vaksinator adalah tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Inap Jungkat yang dipimpin Kepala Puskesmas, M. Hasanudin.

Di waktu yang sama, tambah Kapolsek, juga digelar kegiatan vaksinasi di Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu.

“Di Wajok Hulu ini, sebanyak 22 warga ikut serta, yang terdiri atas 17 orang vaksinasi dosis pertama dan lima orang dosis kedua,” jelas dia lagi.

Iptu Sihar Binardi Siagian berharap, sinergisitas pemerintah desa, tenaga kesehatan dan seluruh jajaran Satgas COVID-19 di Kecamatan Jongkat dapat terus ditingkatkan.

Ia turut meminta seluruh stakeholder dapat terus mendorong peningkatan partisipasi masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Dengan demikian Kecamatan Jongkat bisa mengambil peran dalam program percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen masyarakat Kabupaten Mempawah divaksinasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi itu, yakni Kapolsek Siantan, Iptu Sihar Binardi Siagian, Kepala Desa Peniti Luar, Kantor, jajaran pemerintah desa, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Peniti Luar.