Didampingi Dandim, Dua Jurnalis Mempawah Jalani Vaksinasi

VAKSINASI JURNALIS. Dua awak media di Mempawah, Dimas Saputra dan Fisa Aprianta, saat mendapatkan vaksinasi dosis pertama pada kegiatan Vaksinasi Massal Korem 121/ABW di Makodim 1201 Mempawah, Jumat (29/10/2021). Dandim Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto turut mendampingi vaksinasi awak media ini. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Gebyar Vaksinasi Korem 121/ABW di Markas Kodim 1201/Mph, Jalan Raden Kusno, disambut antusias ratusan warga, Jumat (29/10/2021) pagi.

Bahkan, dua jurnalis Mempawah, Dimas Saputra dari TVRI dan Fisa Aprianta dari Harian BERKAT, turut mendapatkan kekebalan komunal tahap pertama.

Dimas Saputra adalah satu dari tiga wartawan di Mempawah yang terpilih sebagai Jurnalis Ubahlaku FJPP Satgas COVID-19 Nasional.

Turut berpartisipasinya kedua awak media ini direspon positif Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

“Terima kasih rekan-rekan jurnalis yang secara sukarela telah melaksanakan vaksinasi massal Korem 121/ABW di Makodim 1201/Mph ini. Kita harus selalu bersatu untuk menyukseskan program nasional ini,” ujar Agung, sapaan akrabnya.

Menurutnya, awak media dalam melaksanakan tugas jurnalistik pasti banyak berinteraksi dengan banyak orang.

“Karena itu, imunitas tubuh wartawan harus ditamengi dengan vaksinasi dan ketat menjaga prokes. Sekali lagi, terima kasih karena ikut meramaikan kegiatan kami di Kodim Mempawah ini,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu pula, Dandim Agung turut mengapresiasi antusiasme ratusan masyarakat dari berbagai latar belakang profesi untuk mengikuti vaksinasi massal.

“Saya lihat yang datang, tidak saja anak-anak muda, tapi juga kaum ibu dan masyarakat lanjut usia. Ini mantap!” ucap Dandim.

Vaksinasi hari ini, tambahnya, merupakan lanjutan Program Vaksinasi Massal Korem 121/ABW di Kabupaten Mempawah.

Pada Kamis (28/10/2021) kemarin, kegiatan serupa berlangsung di SMP Negeri 2 Mempawah Hilir. Lebih dari 200 peserta yang hadir untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

Pada vaksinasi di SMP Negeri 2 Mempawah Hilir turut ditinjau Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Dr. Ronny.

“Sedangkan vaksinasi di Kodim ini, ditargetkan 200 peserta, tadi saya lihat sudah hampir 200 orang. Sekali lagi, ini langkah maju kita bersama untuk segera mewujudkan kekebalan komunal,” ungkapnya lagi.

Berdasarkan data kabupaten, tren partisipasi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi terus mengalami kemajuan.

“Ini harus terus didorong, dan kami di Kodim 1201/Mph, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan vaksinasi, termasuk para tenaga kesehatan yang selalu berjuang memberikan pelayanan,” imbuhnya.

Dandim Letkol Inf Dwi Agung Prihanto selanjutnya mengajak masyarakat yang belum divaksinasi, agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi, puskesmas hingga titik-titik kegiatan di lingkungan masing-masing.

“Insya Allah, vaksin aman, halal dan berkualitas. Tidak perlu ragu, ayo bersama kita tuntaskan pandemi di Mempawah!” tutupnya.