News  

Capai 58.500 Dosis, Dua Daerah di Kalbar Terima Vaksin Pfizer

Kadinkss Kalbar Harisson. SUARAKALBAR.CO.ID/Septa

Pontianak (Suara Kalbar) – Guna terus mengejar herd imunity Vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar, Sabtu (02/10/21) kemarin menerima 58.500 dosis vaksin pfizer yang akan diberikan kepada kota pontianak dan kota singkawang.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harrison mengatakan jika dipilihnya Kota Singkawang dan Pontianak dari daerah lain di Kalbar dikarenakan dua wilayah tersebut memiliki tempat penyimpanan yang di perlukan untuk Vaksin Pfizer.

“Vaksin ini memiliki perlakuan khusus yakni harus disimpan di lemari pendingin dengan suhu minus 60 sampai minus 80 derajat celcius,” tutur Harrison.

Selain penyimpanan yang khusus, cara penyuntikan vaksin pfizer juga berbeda menurut Kadinkes Kalbar yakni dengan di campur cairan tertentu. Nantinya jumlah vaksin yang diterima tersebut akan di bagi untuk dua kota yang telah ditunjuk

“Untuk Kota Pontianak akan kami serahkan vaksin pfizer sekitar 29.250 dosis dan Singkawang juga sama,” paparnya.

Harrison menambahkan jika Kemenkes sudah mengarahkan ke Kota Pontianak dan Singkawang yang memang telah memiliki lokasi penyimpanan yang cocok untuk vaksin tersebut.Vaksin pfizer ini nantinya bisa di gunakan oleh masyarakat umum seperti vaksin lainya.

“Pfizer ini sebenarnya untuk masyarakat umum bukan untuk nakes, silahkan untuk masyarakat yang belum vaksin satu dan dua silahkan berkunjung ke sentra vaksinasi nanti akan di arahkan memilih vaksin apa,namun sejatinya vaksin itu sama saja,” pungkasnya.